Seo Services

Penanggulangan Bencana Alam Kodim 0610 Sumedang melakukan Penghijauan

 


Sumedang, Bidik Nusantara News

Program Pembinaan Lingkungan hidup, Kodim 0610 Sumedang TH. 2021 melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang berlokasi di Tanah milik TNI  AD Lingkungan Parigi Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Rabu,(17/11/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sumedang Sdr. Ir.H Yosep , Ka BPDASH Chanuk Gitandy Bandung Profinsi  jawa Barat Bapak Tatang Suhendra, Camat Sumedang Selatan Syarif Badar, Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Bony, Para perwira Staf kodim 0610 Sumedang, Para  Danramil Jajaran kodim 0610 Sumedang, Danpos Sumedang Selatan peltu Aji.P, Lurah Pasanggatan Baru Sumedang Selatan sdr Cece, Dan Subden Zang Sumedang Pelda Agus Rahmat, Ormas FKPPI , Mahasiswa/i UNSAP Sumedang, Siswa/i Pramuka, Perwakilan Anggota koranil jajaran kodim 0610 Sumedang.


Dandim 0610 Sumedang mengatakan, "kegiatan penanaman pohon ini salah satu bentuk kepedulian TNI AD terhadap kelestarian lingkungan. Mari kita rawat apa yang sudah ada, jangan merusak lingkungan disekitar kita karena hal itu akan berdampak negatif terhadap kelestarian lingkungan dan keseimbangan alam kedepannya.” Kita harapkan apa yang kita lakukan hari ini, kelak akan bermanfaat bagi anak cucu kita", ungkapnya.

Tidak lupa Dandim 0610 Sumedang  Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si., menyampaikan pesannya kepada warga masyarakat Sumedang,kejadian sudah sering terjadi seperti longsor, banjir yang mengakibatkan kerugian personil maupun materil oleh karena itu musim hujan ini sangatlah tepat untuk kita menanam, mari kita menanam tanaman apapun terutama tanaman keras, semua lahan lahan yang kosong yang kritis mari kita tanami, kesadaran ini harus dimiliki warga masyarakat sumedang, ingat, Bencana membawa petaka bagi kita ,tapi tindakan apa yang harus dilakukan untuk mencegah bencana tersebut, pungkas Dandim.



Pada kesempatan itu juga Kadis lingkungan hidup dan kehutanan Kabupaten Sumedang Ir.H.Yosep mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0610 Sumedang yang sudah melaksanakan program penanaman pohon ditanah milik TNI AD seluas 4 ha, Saya berharap kegiatan kita ini jangan serimonial saja tetapi harus benar benar berlanjut dan adanya perwatan.Saat ini dilingkungan kita sudah mengalami penurunan karena sudah berkurang keseimbangan alam, saja janji akan menambah benih dalam penanaman hari ini yang ditanam hari ini sekitar 400 pohon dan akan terus berlanjut penanamna oleh anggota Kodim. Saya berharap kepada kelurahan Pasanggrahan Baru agar membuat peraturan untuk pelarangan penebangan pohon agar keseimbangan alam bisa terjaga dengan baik, pungkas nya. 

Jurnalis. John

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.