Seo Services

Ramdhan, S.Pd.,M.Si. Kepala SMKN 4 Kuningan “Indahnya Membangun Dunia Pendidikan"

 

Kuningan, Bidik Nusantara News


institusi pendidikan SMKN 4 Kuningan yang berada di Desa Cikeusik Kecamatan Cidahu Kabuapten Kuningan ini merupakan sekolah nasional dan unggulan yang mempunyai paket keahlian tertentu yang dilengkapi sarana-prasarana ruang praktek, RPL Listrik, Ruangan AKA, TBSM, TKL, dan TKR.


Hal ini berkat perjuangan sosok kepala sekolah Ramdan, S.Pd.,M.Si. yang merupakan pimpinan tertinggi dari institusi pendidikan ini. Ia selalu berupaya untuk menjadikan sekolah yang dipimpinnya agar mempunyai keunggulan, baik unggul dalam bidang akademik maupun dalam bidang non akademik.


Sosok Ramdan, S.Pd.M.Si. ini sekilas orangnya periang namun ia tetap berwibawa, itulah karakter yang beliau miliki, dan mempunyai talenta kepempimpinan yang bisa diandalkan, serta mempunyai motto; agar sekolah yang ia pimpin menjadi sekolah yang religi, unggul dan berwawasan kebangsaan. 


Ramadhan. S.Pd.M.Si. menjelaskan kepada awak media bahwa keberhasilan pendidikan ditentukan oleh berbagai faktor, misalnya terapat guru yang mempunyai kompetensi di bidangnya, kurikulum yang efisien, fasilitas sekolah yang mempunyai standar kelayakan, ruang praktek yang sempurna dan lain sebagainya, hal ini terwujud atas bantuan pemerintah daerah dan pemerintah pusat dan jajaran Direktorat Pendidikan.


SMKN 4 Kuningan saat ini mempunyai tenaga pengajar sekitar 108 orang dengan PNS-nya sebanyak 30 orang dan Guru Sukwan sebanyak 78 orang, dan   mempunyai siswa sebanyak 1.548 orang.


Menurut Kepala Sekolah SMKN 4 Kuningan ini, bahwa konsep pendidikan yang relevan untuk sekarang ini sebetulnya bukan sekedar untuk memperoleh penguasaan wawasan tapi di era persaingan gobah ini permasalahan skill menjadi jurus penentu selain tentunya pendidikan karakter yang tidak boleh ditinggalkan.


Sebetulnya apa yang disampaikan oieh Kepala Sekolah SMKN 4 Kuningan ini memang dapat dipahami secara nalar, sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada: tidak bisa dinafikan bagi orang tua murid memang tidak jarang menyekolahkan putra-putrinya yang mempunyai prospek masa depan yang cerah, oleh karena itu pendidikan kejuruan menjadi tujuan yang diprioiritaskan.

Ramdan, S.Pd.M.Si. memang jam terbangnya sangat tinggi, beliau perlu diberikan apresiasi dan acungan jempol yang setinggi-tingginya dalam hal kepiawain dan skillnya sebagai seorang kepala sakolah.  Ramdan, S.Pd.M.Si. senantiasa berusaha membangun fasilitas sarana-prasarana sekolah dan perbaikan dalam hal sistem pendidikan disesuiakan dengan perkembangan ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang senantiasa Up-Date. Pendidikan adalah sistem rekayasa sosial terbaik untuk meningkatkan harkat dan mariatbat masyarakat.

Ramdan, S.Pd.M.Si. adalah profile Kepala sekolah yang senantiasa teliti dan tegas, berwibawa mengarahkan pembelajaran agar mencapai unsur pembelajaran yang efektif yang mana bisa bermuara menjadi sekolah yang efektif. 




(Rajak)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.