Seo Services

Andreas Nandiwardhana Ketua Umum DPP KNPI Dilantik Dihadapan MPI dan Dewan Kehormatan

 

Jakarta -Bidik Nusantara News Andreas Nandiwardhana Ketua Umum dan Jajaran Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Periode 2021-2024 resmi dilantik. Acara Pelantikan Pengurus ini dilaksanakan Rabu, 1/12 di Hotel Aston Jl. Tb. Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (01/12/2021).


Tampak hadir H. Fahd El Fouz Arafiq (Ketua Dewan Kehormatan), Abdul Aziz, ST (Ketua MPI), Mustafa M Radja (Wakil Ketua Dewan Kehormatan), Muhammad Akbar (Wakil Ketua Dewan Kehormatan) dan Fadli Alimin (Sekretaris MPI). Tampak juga hadir seluruh jajaran tinggi di Dewan kehormatan dan Majelis DPP KNPI dari berbagai organisasi kepemudaan (OKP).


Fahd El Fouz Arafiq Ketua Dewan Kehormatan DPP dalam sambutannya mengatakan, dirinya akan selalu konsen mengusung dan menjadi pemrakarsa penyatuan DPP KNPI.

“Proses regenerasi di tubuh DPP KNPI harus tetap berjalan, jangan sampai berlarutnya proses penyatuan menjadi penghalang dalam proses regenerasi. Bagaimanapun KNPI kedepannya harus terus bersatu dan solid,” kata Fahd sapaan akrabnya.


Menurut Ketua Umum DPP Bapera ini, ia mengapresiasi Ketum DPP KNPI periode sebelumnya, yaitu Abdul Aziz yang langsung sigap lakukan musyawarah dan mufakat untuk menyelenggarakan regenerasi dalam bentuk Pelantikan. Dimana akhirnya terpilihlah saudara Andreas Nandiwardhana pada September di Hotel Raja Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat sebagai Ketua Umum DPP KNPI,” kata Fahd yang juga politisi muda Partai Golkar.


Sementara itu Abdul Aziz, ST selaku ketua MPI DPP KNPI menyampaikan, rasa bangga atas proses regenerasi DPP KNPI ini. Bahkan, bukan hanya bangga menggunakan seragam KNPI, setelah dilantik jadi pengurus.

"Pada dasarnya kita harus mengembangkan diri dan mengembangkan jaringan, sehingga kita dapat bersosialisasi lebih jauh dan menjadi cikal bakal pemimpin di negeri ini," terang Azis sapaan akrabnya.


Wakil Ketua Umum DPP Bapera dan PP AMPG ini menambahkan, ia hanya memberikan motivasi buat sahabat semua. Dan hanya mengulang bahasa dari ketua Dewan Kehormatan, bahwa DPP KNPI baik di level pusat dan daerah adalah kawah candradimuka untuk pencapaian organisatoris bagi pemuda Indonesia.


"Saya ucapkan selamat pelantikan DPP KNPI. Semoga sahabat bisa mengabdi untuk bangsa negara dan menjadi pelopor pemuda Indonesia," singkatnya.


Selanjutnya, Ketua Umum DPP KNPI terpilih periode 2021-2024 Andreas Nandiwardhana dalam sambutannya mengatakan, sebelum dirinya kesini (red-Pelantikan DPP KNPI). Andreas pulang sebentar untuk minta restu terlebih dahulu dari orangtuanya dan akhirnya ayahnya menyempatkan hadir ditempat di acara pelantikan.

"Tanpa doa dari orang tua kita belum tentu ada disini. Belum tentu bisa berjuang bersama berkumpul di DPP KNPI ini," tukasnya.


Ketua DPD Bapera Provinsi Jawa Barat ini menyampaikan, bahwa dirinya mengikuti pemilihan Ketua Umum DPP KNPI aja belum pernah. Apalagi katanya, bermimpi mau menjadi Ketua Umum DPP KNPI seperti saat ini.


"Apalagi saya sedang fokus mengurus DPD Bapera Jawa Barat. Dimana akhirnya berhasil mengumpulkan 100.000 lebih kartu anggota yang real. Karena dukungan Kanda Fahd, Bang Azis dan OKP-OKP akhirnya saya bersedia maju menjadi Ketum DPP KNPI," jelasnya.


Mantan Ketua Umum Generasi Muda Berkarya ini menegaskan, kita harus melakukan action (red-aksi nyata) kedepannya agar pemuda Indonesia bersatu. Sebelum berangkat ke lombok, ia diberikan motivasi terlebih dahulu oleh H. Fahd El Fouz Arafiq pesannya harus yakin, percaya diri dan jangan takut untuk melangkah.


"Sebagai ketua umum, alhamdulillah saya terpilih dan formatur hampir 1,5 bulan karena menampung terlebih dahulu aspirasi, harapan para pemilik OKP dan kehormatan DPP KNPI," syukurnya.


Kata dia, banyaknya nama yang direkomendasi para OKP dan bisa ditampung semuanya. Lanjutnya, kita akan rangkai susunan puzzle ini sehingga menjadi satu gambaran yang indah, agar menjadi KNPI satu.

"Pesan Ketua Dewan Kehormatan, jangan lupa untuk bersatu, saran nya rangkai para OKP. Saat ini penyatuan pemuda dengan melakukan komunikasi yang baik, jika tidak ada yang mau bergabung tetap berkomunikasi yang baik dan jangan jadi pemuda yang mengedepankan ego," kutipnya.


Ketua umum DPP KNPI terpilih ini juga, menyampaikan dalam waktu dekat akan melaksanakan Rakernas selambat lambatnya di akhir bulan Desember tahun ini. Dimana agar bisa melaksanakan program kerja dengan baik.

“Selamat bergabung bersama kita, mari kita melaksanakan program bersama untuk kemaslahatan negeri yang kita cintai ini," pungkas Andreas sumringah.


Usai sambutan-sambutan acara diisi dengan penampilan penyanyi Lobow. Musisi beken ini memainkan gitar akustiknya dengan tiga tembang apiknya. Selanjutnya, acara ditutup dengan foto bersama dan ramah-tamah sesama pengurus DPP KNPI, DPD KNPI se Indonesia dan OKP-OKP yang hadir. (red)


Penulis: RB. Syafrudin Budiman, SIP

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.