Seo Services

Istri-Istri Prajurit Terima Sosialisasi Aplikasi Mobile JKN


Bidik Nusantara News -Bandung 

 Dalam rangka peningkatan pemahaman kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi Istri-Istri Prajurit, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Utama Bandung, mensosialisasikan programnya sekaligus sosialisasi aplikasi mobile JKN, berlangsung di Ruang Silihwangi Makodam III/Slw, Jalan Aceh No.69 Kota Bandung, Jawab Barat.



Acara sosialisasi diikuti 100 anggota Persit. Pemateri Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Zulensi, A.Md., dalam kesempatan itu Ia menjelaskan program JKN KIS meliputi jenis-jenis kepesertaan JKN, jumlah iuran, hak dan kewajiban, regulasi peserta sekaligus memperkenalkan aplikasi mobile JKN.

Tujuannya untuk mempermudah para peserta dalam mengakses layanan kesehatan program Jaminan Kesehatan Nasional, mulai dari cetak kartu digital, perubahan faskes anggota keluarga dalam aflikasi mobile JKN, antrian online serta kanal BPJS lainnya, seperti Pandawa yaitu pelayanan administrasi melalui WA di nomor 08118165165, serta layanan siaga kapan saja di Call Center BPJS Kesehatan 165, kegiatan itu dilaksanakan pada Jum'at 27 Mei 2022 kemarin.

"Acara sosialisasi dilaksanakan atas kerja sama Kodam III/Slw dengan BPJS Kesehatan Cabang Utama Bandung, bertujuan untuk kemudahan layanan kepesertaan JKN KIS," ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No.69 Kota Bandung, Sabtu (28/5/2022).

Sementara Ketua Persit KCK Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk diikuti dalam rangka memberikan pemahaman terhadap Program JKN-KIS dari BPJS Kesehatan.

“Kita harus mengetahui hak dan kewajiban sebagai peserta BPJS Kesehatan secara jelas dan rinci tentang manfaat dari program JKN KIS, sekaligus dalam menggunakan aplikasi Mobile JKN untuk mendukung mempermudah mendapatkan fasilitas dan informasi JKN,” ungkapnya.

Ketua Persit KCK Daerah III/Slw pun berharap, dengan melalui kegiatan sosialisasi tersebut, semua bisa mengetahui bagaimana sesungguhnya manfaat, prosedur dan mekanisme penggunaan JKN-KIS dan aplikasi Mobile JKN. Sehingga akan mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan dengan baik dan benar di rumah sakit sesuai hak-hak yang dijamin.

Di akhir sambutannya Ketua Persit KCK Daerah III/Slw, mengingatkan untuk berani menanyakan hal-hal yang belum jelas dan belum dimengerti, sehingga semua materi yang disampaikan benar-benar jelas dan dapat dipahami.

Hadir Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Bandung beserta staf, para Pengurus Cabang dan Ranting jajaran PD III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi).

Tera

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.