Seo Services

Kasi PPM Kecamatan Mendahara Ulu Sosialisasikan Program Unggulan Dumisake di Desa Bukit Tempurung

 



Mendahara Ulu-Bidik Nusantara News 

Bertempat di ruang rapat Kantor Desa Bukit Tempurung, dihadiri oleh Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kecamatan Mendahara Ulu. Desa Bukit Tempurung mengadakan kegiatan sosialisasi program Dua Milyar Satu Kecamatan ( Dumisake). Rabu (8/6/2022)

Program unggulan ini terdiri dari lima pilar, yaitu Jambi Cerdas dan Pintar, Jambi Sehat, Jambi Tangguh, Jambi Agamis dan Jambi Responsif. “DUMISAKE” ini akan dilaksanakan oleh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk kegiatan-kegiatan yang menjadi kewenangan provinsi dan sebagian lainnya yang bukan kewenangan akan dilakukan melalui mekanisme bantuan keuangan kepada Kecamatan Melalui Kabupaten/Kota dan langsung ke Desa/Kelurahan.

Sosialisasi ini dihadiri Kepala desa bukit tempurung Mawady saragih BPD , Perangkat desa,kadus dan Rt ,,,Sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Asnawi, Kasi PPM Kecamatan Mendahara Ulu menyampaikan program Unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Al-Haris-Sani ini kepada masyarakat Desa Bukit Tempurung yang hadir dalam giat tersebut.


               

" Pentingnya kegiatan ini karena bapak Gubernur Jambi Al-Haris akan segera melaksanakan visi misi program unggulannya yaitu Dumisake (dua milyar satu kecamatan) " papar Asnawi.

Tahun 2022 merupakan tahun pemulihan ekonomi, sehingga dukungan dan bantuan dana untuk pemerintah daerah dan pemerintah desa diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi di daerah. Pada tahun 2022 pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi diasumsikan pada kisaran 3,1 persen sampai dengan 4,3 persen.

Asumsi tersebut di buat dengan melihat beberapa indikator atau base line di tahun 2021, dimana ekonomi Jambi di proyeksikan bertumbuh pada kisaran minus 0,25 persen sampai dengan 2,01 persen.

Tim BNN MUSA.S





Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.