Seo Services

PEMBINAAN DAN EVALUASI PEMERINTAHAN KECAMATAN MENDAHARA ULU DI DESA MENCOLOK TAHUN 2022

Tanjabtimur mendahara ulu-Bidik Nusantara News

Kamis 09/06/2022 Bertempat di Aula Kantor Desa Mencolok kecamatan Mendahara Ulu,Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sambut Camat Mendahara Ulu SURYA ALDIAN.SIP.MH. Beserta Tim Kecamatan Sekcam Muslimin.Sos.,Kasi PPM Asnawi..S.Sos.Kasi PEM.SUHARTO,kasi Sos,Lamanto.Dalam Rangka Monitoring Pembinaan dan Evaluasi Pemerintahan dan Pembangunan Desa Tahun 2022.

Yang Di Hadiri Oleh Para Kadus,RT,Ketua BPD beserta Anggota,LPM Tokoh Masyarakat, Dan Seluruh Perangkat Desa dan Ibu PKK Se-Desa Mencolok.

Dalam Sambutannya,Kepala Desa Mencolok "Ambok Alang"Ucapkan Terimakasih Kepada Camat Mendahara Ulu Beserta Rombongan Yang Telah Dapat Hadir Di Desa Mencolok,Dan Berharap Dapat Memberikan Masukan Saran Maupun Kritikan Terkait Kinerja Kepala Desa Maupun Perangkat Desa nya.

            

Dan Di Sampaikan Kades,Bahwa Di Tahun 2022 ini Masa Jabatan Sebagai Kepala Desa Akan Berahir Di Tgl 26 September 2022 Mendatang Selain itu Ambo Alang juga Sampaikan Bahwa Untuk Pekerjaan Pembangunan Fisik Pada Tahun 2022 ini Sudah Mencapai 70%.

Ambo Alang juga Sampaikan " Bahwa Berdasarkan Visi-Misi Beliau Saat Mencalonkan Sebagai Kepala Desa Masih Belum Terpenuhi Oleh Karna 3 Tahun Belakangan ini Kita Sedang Fokus dalam Penanggulangan Covid-19 Dan Ke inginan Saya Dalam Waktu Yang Masih ada ini akan tetap melaksanakan Yang Tercantum Dalam Visi-Misi Sebelumnya. "paparnya"

Adapun Yang Menjadi Beban Bagi saya Adalah Terkait Tapal Batas Antara Desa Mencolok Dengan Desa Tetangga,Seperti Batas Desa Sinar Wajo,Sungai Toman,Pematang Rahim,Simpang Tuan,Saya Berharap Kepada Pemerintah Kecamatan Mendahara Ulu Agar Dapat Meluruskannya." sebutnya"

Sementara itu, Sekcam "Muslimin.S.sos. Paparkan Terkait Pengurusan izin Keramaian Ada Perubahan Dari Yang Sebelumnya,Dan Khusus Desa Mencolok Apabila Ada Masyarakat Yang Hendak Membersihkan Lahan Dengan Menggunakan Exskapator Wajib Ada Pemberitahuan Pemerintah Desa Dan Ke Pihak PT.WKS.

Dan Terkait izin Keramaian Berdasarkan Peraturan Menteri Tahun 2019 bagi warga yang Hendak Meminta izin Melakukan Pesta ataupun lainnya Wajib Melampirkan Surat Bukti Bahwa Sudah Di Vaksinasi ."paparnya"

Sementara Kasi PPM ASNAWI.S.sos.paparkan Bahwa Pengelolaan BUMDES Harus Di tingkatkan,Agar Dapat Berkembang Seperti Yang Di Harapkan,Dan Untuk Pembangunan fisik Agar Dapat Di Percepat,Dan Bila Ada Visi-Misi Kepala Desa Agar Dapat Memanfaatkan Waktunya Sebelum Berahir Masa Jabatannya Untuk Melaksanakan nya.

Kasi Sos .Lamanto Paparkan Agar Pemerintah Desa Dapat Membedakan Mana Hibah Dan Mana Wakaf,Dan Meminta Pemerintah Desa Mencolok agar Memberikan Data Valid Terkait Masyarakat yang selama ini Mendapat bantuan dari dinas sosial.

Suharto Kasi Pem.Paparkan Bahwa Pemerintah Desa Mencolok Harus Jeli dan Lebih berhati-hati dalam Pengeluaran atau Pembuatan Surat Tanah SPORADIK,Di Sini Kepala Desa Hanya Mengetahui,Dan Pemilik Tanah Kanan kiri,Depan Belakang Di Jadikan Sebagai Saksi.

Sementara Camat Mendahara Ulu,Surya Aldian SIP.MH Sampaikan Bahwa Yang Pertama Kepala Desa Harus Bersinergi Dengan Seluruh Perangkat Desa,Maupun RT dan Tokoh Masyarkat,Agar Terciptanya Keharmonisan Di Dalam Lingkup Desa,Karena Apabila Kepala Desa Dan Seluruh Perangkat Desa Maupun Masyarakat Saling Bersinergi Maka Hanya Kemungkinan Kecil Hambatan Untuk Seluruh Program atau kegiatan yang ada di Pemerintah Desa."jelasnya"

untuk Menanggapi Terkait Tapal Batas Dalam Waktu Dekat ini akan kita Cari Solusinya Agar Tidak Menjadi Problem Dalam Desa Masing-masing Dan untuk Para Kadus,RT,dan Tokoh Masyarakat Begitu Pula BPD,Agar Dapat Menjaga Dan Merawat Bangunan Yang Sudah Di Bangun Selama ini. "ucapnya"

Salah Satu Contoh Pembangunan jalan Yang Sudah ada,apa bila Di wilayah atau tempat masing-masing RT,Kadus BPD,dan Masyarakat Ada Sedikit yang Berlobang agar Segera di Timbun Secara gotong royong Sebelum Kerusakannya semakin parah,dan tidak Harus Menunggu Pembangunan Dari Pemerintah 'Tegasnya.

Tim BNN Musa.s


Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.