Header Ads

ad

Warga Kampung Batusari Desa Sindangsari, Sambut Baik Program P3A.

 

    

Garut, Bidik Nusantara News

Saat ini warga yang tergabung dalam kelompok tani di kampung batusari desa Sindangsari kecamatan Cisompet sedang melaksanakan kegiatan program P3A,mereka membangun sarana irigasi untuk mengairi sawah dan perkebunan yang berada disekitarnya.

Jurnal.1 pun mengunjungi tempat itu,dan terlihat bentangan irigasi yang melingkar tepat di pinggir sawah warga yang terlihat sangat luas.
Undang ketua kelompok yang melaksanakan program itu berbincang hangat dengan awak media di kediaman nya Selasa,7 Juni 2022.

Menurut undang,dengan saluran irigasi tersebut warga sangat bergembira,sawah yang terhitung luas di desa itu sangat terbantu dengan bentangan irigasi lewat program P3A tersebut.


Menurut undang pesawahan warga yang berukuran kurang lebih 15 hektar,menjadi sentra ekonomi di wilayahnya,lanjutnya lagi,dengan hasil sawah dan kebun lah,mayoritas warga menafkahi,mencukupi kebutuhan keluarga sehari hari," jelasnya.

Peran aktif kelompok yang tergabung didalam nya sangat luar biasa,antusias wargapun bisa dibayangkan,yang selama ini jalur air belum dibangun,tidak jarang menimbulkan masalah dengan aliran air.

Hari ini masyarakat khususnya kampung Batusari mulai bisa menarik napasnya dengan lega,sebab menurut Undang tidak jarang permasalahan air termasuk sarana prasarana nya membuat kesulitan khususnya para pemilik sawah yang begitu mendominasi kegiatan warga," jelasnya.

Lanjutnya lagi undang,mengucapkan beribu terima kasihnya kepada pemerintah yang sudah menurunkan program yang luar biasa bermanfaat ini, kami pun merasakan kehadiran pemerintah khususnya untuk para petani seperti saya.' ungkapnya mengakhiri.** 

Aminudin

Tidak ada komentar