Seo Services

Tugas Terberat Bagi Kades Desa Mencolok Kedepannya

 



Tanjabtimur-Bidik Nusantara News Berdasarkan keterangan yang didapat di lapangan, dan berdasarkan hasil pantauan, akan ada tugas terberat bagi Kepala Desa Mencolok Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk berbenah. Sabtu (23/7/2022)



Keterangan yang dimaksud adalah sebagai besar wilayah Desa Mencolok diduga masih berstatus Hutan Produksi. Diketahui bahwa Hutan Produksi Merupakan Kawasan hutan guna produksi hasil hutan untuk memenuhi keperluan masyarakat pada umumnya, khususnya untuk pembangunan, industri dan ekspor. Kenyataannya Desa Mencolok terdiri dari perkampungan dan perkebunan masyarakat, namun mengapa Desa mencolok sebagai besar tanah yang dikuasai masyarakat diduga belum memiliki surat sah berdasarkan sertifikat. Sedangkan Dana Desa sudah beberapa tahun terakhir ini dikucurkan guna pembangunan fasilitas masyarakat baik dari sektor pendidikan dan pembangunan desa 




Tugas terberat bagi Kepala Desa Mencolok mendatang adalah :


1. Status Desa Mencolok kedepannya harus memiliki legalitas yang kuat tentang kepemilikan lahan perumahan dan perkebunan yang berkekuatan hukum berdasarkan sertifikat hak milik yang sah menurut undang-undang.


2. Demi ketertiban dan keamanan lingkungan serta pemanfaatan tanah masyarakat yang ada dipinggir jalan guna pengembangan usaha masyarakat, Kepala Desa semestinya berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur agar mengintruksikan kepada pihak Pertamina untuk menanam pipa pendistribusian minyak dan gas supaya aktivitas penggunaan lahan masyarakat dipinggir jalan tidak terganggu.


3. Jika status Desa Mencolok tidak lagi berada di kawasan Hutan Produksi, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur setidaknya bisa meningkatkan jalan umum untuk masyarakat ditingkatkan ke pengaspalan ataupun rigit beton. Karena akses masyarakat dari Desa Sungai Beras, Desa Sinar Wajo dan Desa Mencolok mau ke Desa Pematang Rahim dan Desa Sungai Toman sudah semestinya diaspal atau rigit beton. Hal ini berdasarkan keluhan masyarakat yang anak-anaknya mau pergi dan pulang sekolah pakaian seragam sekolahnya harus kotor terkena debu yang setiap menit dilalui perusahan Raksasa ini ,,, dengan kondisi ini warga dekat dengan polusi udara yang berdampak buruk buat kesehatan masyarakat yang melalui akses jalan ini.



Kaperwil jambi Musa s

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.