Seo Services

Polda Metro Jaya Akhirnya Bebaskan Masril


Jakarta
- Masril, warga asal Pekanbaru, Riau, sempat ditahan di Polda Metro Jaya gara-gara postingannya di media sosial. Masril sebelumnya ditangkap dalam kasus ITE lantaran postingan 'Orang-orang Pilihan Ferdy Sambo' di akun TikTok.

Masril sempat ditahan selama 26 hari sejak ia ditangkap di rumahnya di Tanayan Raya, Kota Pekanbaru, pada Minggu (31/7). Masril kemudian dibebaskan setelah adanya restorative justice.

Ditangkap atas Laporan yang Dibuat Polisi

Kuasa hukum Masril, Suroto, mengungkapkan kliennya itu ditangkap atas dasar laporan yang dibuat oleh anggota polisi (laporan model A) pada 29 Juli 2022. Dua hari kemudian ia ditangkap di rumahnya.

Melihat rentang waktu yang begitu singkat dari laporan ke penangkapan, Suroto menilai penangkapan tak dilengkapi bukti kuat. Ia meyakini belum ada pemeriksaan saksi dan ahli terkait kasus yang menjerat Masril.

"Kami meyakini, saat klien kami ditangkap, penyidik belum melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan ahli. Lantas alat bukti apa penyidik Polda Metro Jaya menetapkan tersangka dan menangkap klien kami ini?" kata Suroto dalam jumpa pers di Pekanbaru, seperti dilansir detikSumut, Selasa (23/8/2022).

Gara-gara Posting Ulang Video @opposite6890

Suroto mengatakan Masril ditangkap karena memposting ulang konten yang dibagikan oleh akun @opposite6890. Video tersebut berjudul 'Orang-orang Pilihan Ferdy Sambo' yang dibubuhi tagar berantas judi online.

"Klien kami ini ditangkap karena disangka melanggar UU ITE. Dia memposting terkait Ferdy Sambo dan jaringannya terkait judi. Postingan seperti itu banyak kita temukan, beliau juga dapat dari Twitter dan diposting ulang," kata Suroto.

Pria yang akrab disapa ZK tersebut telah berkomunikasi dengan Masril langsung. Dalam komunikasi itu, Masril telah minta maaf atas postingan ulang yang didapat dari akun Twitter.

"Intinya, klien kami mengomentari terkait proses hukum terkait Ferdy Sambo. Klien kami juga sudah meminta maaf terkait postingan tersebut," kata ZK.





Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.