Seo Services

Zulkarnain Calon Kades Nomor Urut 4 Siap Bersaing Pada Pilkades Sungai Toman


Tanjab Tmur, Bidik Nusantara News
- Zulkarnain calon kepala desa nomor urut 4 menyatakan kesiapannya bersaing dalam pemilihan kepala desa atau Pilkades Sungai Toman periode 2022-2028 yang akan digelar pada 12 Oktober 2022 mendatang.

Warga Desa Sungai Toman ini yang akrab dipanggil Bang Zul ini menjabat sebagai Kepala Dusun Desa Sungai Toman, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Sebelum menjabat kadus ia juga pernah ikut di salah satu media Nasional dan OKP. Saat ini dirinya sudah resmi menjadi calon kepala Desa Sungai Toman.

Sebelumnya, beberapa proses dan persyaratan telah dipenuhi hingga dinyatakan lolos sebagai calon kepala desa. Selain itu, beberapa waktu lalu, Panitia Pilkades juga telah melakukan pengundian nomor urut keberuntungannya  dan Zulkarnain mendapatkan nomor urut 4 dari sebanyak empat peserta yang akan bersaing memperebutkan kursi kepemipinan di Desa Sungai Toman.

Bang Zul panggilan akrabnya, saat ditemui di kediamannya kepada awak media mengatakan, saat ini dirinya sudah resmi menjadi calon kepala desa dengan nomor urut 4. Menurutnya, dirinya mencalonkan bertujuan untuk mengabdikan diri dan membawa Desa Sungai Toman menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya

“Meski demikian bukan berarti saat ini tidak baik, tapi saya akan menjadikan lebih baik lagi,” paparnya, baru-baru ini.

Sementara terkait visi yang akan dijalankan Bang Zul, yakni: Terwujudnya Tata Kelola Desa Yang Transparan, Inovatif, dan Optimalilasi Kinerja Aparatur Desa. Sementara visinya: 1. Melaksanakan Pembangunan Desa Yang Berkesinambungan Dengan Mengedepankan Musyawarah dan Gotong Royong; 2. Memperdayakan Potensi-Potensi Desa (SDM, SDA, pemuda dan ekonomi kerakyatan); dan 3. Mengoptimalkan Penyelenggaraan Pemerintah Desa.

Zulkarnain juga mangaku dirinya siap bersaing secara sehat pada pemilihan kepala desa ini. “Keempat calon yang ada itu semua adalah terbaik dan bertujuan untuk membawa Desa Sungai Toman menjadi desa yang unggul,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar para calon yang bersaing tidak saling memburuk-burukkan dan melakukan kampanye hitam atau  maupun politik uang sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang tidak berkualitas.

“Saya yakin bahwa masyarakat sudah memiliki calon pilihan masing-masing dan masyarakat tahu mana yang layak dipilih untuk dijadikan sebagai pemimpin yang adil, jujur, bersih dan transparan,” ungkapnya dengan tegas

Di akhir perbincangannya, Zulkarnain meminta warga agar tidak ada yang golput dan gunakan hak suara mereka pada Pilkades tanggal 12 Oktober 2022 mendatang.

“Jangan mau diadu domba, jadikanlah Pilkades ini menjadi momen demokrasi sekaligus menjalin Talisilaturahmi antar warga desa sei.toman  yang berharga, damai, aman, dan sejuk sekaligus Kondusif. Karena saat kita memilih andalah menentukan pemimpin kita selama enam tahun, jangan sampai salah pilih. Pilihlah yang terbaik dan siap mendongkrak kesejahteraan masyarakat menurut hati nurani masing-masing," Tegasnya.

(Tim BNN Kaperwil Jambi / Red)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.