Seo Services

PASKIBRAKA KABUPATEN BEKASI TAHUN 2022, TANPA REWARD?

 



Cikarang Pusat, BNN

Paskibraka kabupaten Bekasi untuk tahun 2022 ini boleh iri dan gigit jari bila dibanding dengan paskibraka dari daerah-daerah lainnya yang telah mendapat apresiasi/reward dari pemerintahan mereka atas tugas yang diembannya pada acara sakral penaikan serta penurunan bendera merah putih di HUT RI ke-77 yang baru lalu. 

Menurut informasi yg didapat BNN, apresiasi/reward ini belum kunjung diberikan pemda kabupaten Bekasi hingga waktu ini, dengan alasan yang tidak jelas, pada hal mereka telah menunaikan/mengemban tugas dengan penuh patriotisme yang dapat diacungi jempol karena telah mengabdikan dirnya dengan baik dan penuh tanggungjawab, setelah 1 bulan lebih mendapat latihan yang cukup displin dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan filosofi NKRI dengan motto HUT RI ke 77 tahun ini: Pulih lebih cepat bangkit lubih kuat.

Memang, mereka (paskibraka-red) tidak mengharapkan imbalan apapun karena sudah komit mengabdikan diri merupakan suatu kebanggaan atas panggilan ibu pertiwi yang dicintai, walau hanya dengan menunaikan tugas: "menaikkan serta menurunkan bendera merah putih" di hari sangat bersejarah itu (17/8). Namun, pemda kabupaten  Bekasi jangan sampai lupa diri dengan apa yang diamanatkan Permenpora 14/2017 tentang pemberian reward oleh pemerintahan setempat bagi Paskibraka. Jangan menunggu keringat mereka keburu kering.

Seorang siswi paskibraka berinisial Z, yang berhasil ditemui BNN, dengan membentuk jari tangannya tanda "V" (Victory), sangat tegas mengatakan: " tujuan aku untuk tugas mulia ini, SURE, murni untuk mengabdikan diri kepada negara serta para pejuang kemerdekaan walau hanya sebagai paskibraka. Menjadi suatu kebanggaan bisa terpilih jadi pasukan paskibraka itu." tuturnya dgn mantap dan penuh semangat.

Bagiku, lanjutnya: "Daku ingin kepal tangan ini menunaikan kewajiban. Putra bangsa yang mengemban cita. Hidup dalam kesatuan." ujarnya dengan memaknai judul lagu Berkibarlah Benderaku, ciptaan komponis Gombloh.

Hingga berita ini dinaikkan, BNN tidak pernah berhasil untuk meminta keterangan dari Plt Dinas Disbudpora, Henri Lincon, yang selalu tidak berada  di ruang kerjanya karena mendapat acara di luar, seperti  di ucapkan stafnya, Jumat (16/8) lalu kepada BNN

( Saut )

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.