Seo Services

Tekatkan Para Pesilat Bentuk Kepengurusan IPSI di Kecamatan Setu Bekasi



Bekasi//bidiknusantaranews - 

Demi menciptakan Atlit pencak silat di Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi yang berprestasi dan mampu bertanding di kejuaraan tingkat Nasional maupun Dunia.

Beberapa perwakilan organisasi pencak silat Indonesia yakni, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Pagar Nusa (PN), IKSPI (Kera Sakti), Satria Muda Indonesia (SNI) dan Ismo Putra Setia menggelar agenda Kordinasi dan Audensi bersama Camat Setu, Kabupaten Bekasi, Drs.Joko Dwijatmoko.,M.Si.

Pertemuan Kordinasi dan audiensi tersebut diadakan langsung di Kantor Kecamatan Setu pada Rabu (04 Oktober 2022).

Perwakilan Organisasi PSHT yang juga Kuasa Hukum, Mohamad Samsodin S.H.I.,M.H mengatakan, Persaudaraan Setia Hati Terate bersama Pagar Nusa, IKSPI, Satria Muda Indonesia, Ismo Putra Setia adalah organisasi pencak silat yang sudah terdaftar di IPSI Kabupaten Bekasi. 

Dalam hal tersebut dirinya mewakili organisasi PSHT bersama para perwakilan organisasi pencak silat lainnya bertekad ingin menciptakan para atlet terbaik pencak silat di Kecamatan Setu.

"Dengan tekat kuat bersama, kami ingin menciptakan atlit terbaik pencak silat di Kecamatan Setu yang berprestasi dan mampu bertanding ke tingkat kejuaraan nasional maupun dunia," ucap Mohamad Samsodin didampingi R. Wakhid, Khoirudin,S.M., CPS, beserta para perwakilan organisasi Pencak silat.

Selain itu, Mohamad Samsodin menjelaskan, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) adalah wadah bersama para pesilat Indonesia. Silat juga adalah bagian olahraga tradisional sebagai bagian warisan dari para leluhur dan pencak silat pun mengandung unsur kesenian serta keindahan dari gerakan beladiri itu sendiri.

"Dan kini pencak silat sudah sangat berkembang pesat di kanca Nasional maupun manca Negara yang mana sebagai bagian dari olahraga prestasi," ungkapnya.

Dilokasi yang sama, Camat Setu, Drs.Joko Dwijatmoko.,M.Si Yang di dampingi Sekretaris Camat Setu Amran mengatakan bahwa pergerakan ini harus didukung yang mana dirinya kesulitan dalam mencari atelit pencak silat terbaik. 

"dengan terbentuknya wadah IPSI Kecamatan Setu ini, kami Muspika akan lebih mudah dalam berkoordinasi dan semoga IPSI Kecamatan Setu dapat menjadi gudangnya para pesilat atau atlit-atlit yang terbaik dan berprestasi," harap Camat Setu.

Saut

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.