Seo Services

Sambut HUT RI Dan Hari Pramuka Kwaran Di Desa Mekar Mulya Talegong.

 


 Garut. Bidik Nusantara News.

Berdasarkan pantoan di lapangan wartawan Ketua APDESI Talegong Garut Buka Resmi Lomba Tingkat II Kwaran Pramuka di Buper Mulya Tarigel  Garut- Ketua APDESI Kecamatan Talegong Garut Jawa Barat Usep Setiawan membuka secara resmi kegiatan lomba tingkat II se Kwaran Pramuka Kecamatan Talegong di Bumi Perkemahan Mulya Tarigel Desa Mekarmulya Talogong, Sabtu (12/8/2023).     

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan gong oleh Usep disaksikan oleh pengurus Kwaran Pramuka serta ribuan peserta kemah dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang jatuh setiap tanggal 14 Agustus.                    

Dalam arahannya Usep Setiawan yang juga Mabides Desa Mekarmulya mengatakan, selain dalam rangka menyambut HUT RI kegiatan ini juga dalam rangka peringatan Hari Pramuka. Usep memohon maaf atas area bumi perkemahan yang kurang memadai karena ada beberapa poin yang kurang maksimal diantaranya kesulitan air. Namun begitu pihaknya berusaha semaksimal mungkin agar perkemahan berjalan sukses. " Semoga kegiatan ini bisa berjalan sukses hingga penutupan, " kata Usep. 

Ditempat yang sama Kwaran Kecamatan Talegong Sukur menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan perkemahan sekira seribu orang, mulai SD,MI, SMP dan SMA Aliyah dengan jumlah tenda sebanyak 84. " Dengan kegiatan ini semoga Kwaran Pramuka Kecamatan Talegong lebih baik dan maju di berbagai hal," ucap Sukur.        

 Suryanto selaku Seksi Acara kegiatan mengatakan, ada beberapa item kegiatan dalam lomba tingkat II yang digelar di Bumi Perkemahan Mulya Tarigel antara lain lomba keagamaan,sandi PPGD, Pioneering dan Panorama, lalu lomba KIM dan menaksir tinggi. " Lokasi perlombaan berlangsung di seputar bumi perkemahan. Kegiatan akan berakhir Senin 14 Agustus," pungkas Suryanto. Pantauan lapangan saat upacara pembukaan banyak peserta yang pingsan karena cuaca panas tetapi petugas kesehatan dari Puskesmas Talegong yang ikut dilibatkan segera dapat menanganinya.

Kegiatan pembukaan kemah Pramuka dihadiri pula oleh Mabiran dan Pejabat Forkopimcam serta para Mahasiswa Uniga yang sedang melakukan tugas KKN. 

( Yayat kumis)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.