Seo Services

KEBAKARAN LAHAN Masyarakat DESA SUNGAI TOMAN "KADES,POLSEK,BABINSA BERSAMA UPAYAKAN PEMADAMAN.

 


Tanjung Jabung Timur Bidik Nusantar News

Lahan Milik Masyarakat  RT 08 Dusun Sawit indah Desa Sungai Toman Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Dimana Tepatnya Adanya Kegiatan Maulid Nabi di Seputaran Desa Sungai Toman,Menurut Kepala Desa Sungai Toman "Se-usainya Kegiatan Maulid Nabi Tepatnya Sedang Makan Mendapatkan Laporan Melalui Via Telepon Dari Ketua RT 08  ( Aristiawan ) Bahwa Ada Kebakaran tepatnya di Belakang RAM Penampungan Sawit Milik Ipul.

Dan Menurut Pengakuan Ipul lahan Tersebut adalah milik Jumrianto Yang Kebetulan adalah ayah dari isteri Ipul atau mertua Ipul. Setelah Mendapatkan Kabar Tersebut,Kepala Desa Zulkarnain Segera Sampaikan ke Perangkat Desa Dan Masyarakat agar Turut Serta Membantu untuk Memadamkan api

Dan Sampaikan Ke Pihak Polsek Mendahara Ulu,tak lama kemudian Kapolsek Mendahara ulu IPTU RUDI RUSADI lubis Bersama Beberapa Personil Polsek pun Tiba dilokasi Kebakaran,Begitu Pula Dengan Babinsa dan Lainnya. Setibanya dilokasi Kepala Desa Bersama Polsek dan Masyarakatpun Berupaya untuk Melakukan Pemadaman api Yang Sedang Menyala.

Menurut Perkirakan Lahan Yang Telah Dilalap Api Seluas lebih kurang 3 Hektar Dengan Kondisinya Sebagian Telah Tertanam Kelapa Sawit dan Sebagian Masih Lahan Semak Belukar yang Baru Saja di Tebas atau di bersihkan. Setelah Sore Hari Api pun Mulai Padam Namun Masih Belum Padam Total,karena Masih ada Asap putih yang Terlihat,Seperti Pantauan Awak Media di lokasi Kejadian.

Hingga Berita ini Di Terbitkan terlihat asap Masih ada dan Saat ini Belum diketahui Sumber Titik api dan Penyebabnya Kebakaran, Namun Pasti ulah dari manusia ,,, Baik itu sengaja ataupun Tidak Sengaja. Dan Tim Polsek Masih Mencari Keterangan-keterangan dari Beberapa Saksi atau masyarakat Sekitar.

Namun Pihak Polsek Tegaskan Apabila Nantinya ada Ditemukan Unsur Kesengajaan Maka Akan Diproses Secara Hukum dan jelas pidananya Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh petani agar tidak melakukan pembakaran lahan ini jelas sudah menjadi atensi pemerintah mulai dari presiden,,Kapolri dan kepala daerah seperti Gubernur,Kapolda,bupat dan Kapolres bah kan sampai ke tingkat  kecamatan dan desa maka perlunya ada pempibanaan masyarakat peduli api "tegasnya.

Kapersil BNN M.MUSA SINABARIBA

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.