Seo Services

Sukirah terpilih kembali sebagai Kepala Desa Cindaga, masa bakti 2023 - 2029 dalam Pilkades Cindaga 2023


Banyumas-bidik Nusantara news-

Bertempat dilapang desa Cindaga, pada hari ini (senin, 23/10/2023), Pemungutan dan Penghitungan suara dalam Pilkades Cindaga 2023, dilaksanakan.

Selain panggung tempat ketiga calon Kades (Eko Sulistiyo, Andi Purwoko dan Sukirah), yang berdiri kokoh ditengah lapang, tampak terlihat sebuah tenda yang cukup besar, terbagi dalam beberapa bilik, sebagai tempat yang disediakan oleh panitia, untuk ribuan warga yang akan menggunakan hak pilihnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wahyu Adhi Febrianto (camat Kebasen), AKP.Hartoko (Kapolsek), Kapten Sugiyono (Danramil) beserta unsur Forkopimcam Kebasen, Aipda Waluyo (Bhabinkamtibmas), Sertu Caroko (Bhabinsa), ketiga calon kades, PLT Kades Cindaga beserta seluruh jajaran perangkatnya, Panitia berikut seluruh anggota, BPD, Tokoh masyarakat,  Ketua KPPS berikut anggota, puluhan personil TNI-Polri, puluhan BANSER, serta ribuan pemilih dan puluhan pedagang yang berusaha mengais rejeki dengan menawarkan beragam barang daganganya serta ribuan orang baik laki-laki maupun perempuan dan anak-anak yang ikut hadir meramaikan "euforia" acara tersebut.

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara dari 17 TPS, yang dilakukan oleh KPPS, didampingi para Bhabin, Panwas berikut personil pengamanan (TNI-Polri),Panitia, FKMD Kebasen dengan disaksikan ribuan masyarakat, yang ditanda tangani oleh Edi Susilo selaku Ketua Panitia dan Rizki Sekretaris, dan (Kaswan dan Sugeng R) selaku saksi, ketahui jika Eko Sulistiyo mendapatkan :  81 suara,

Andi Purwoko : 3530 suara dan Sukirah : 3644 suara.

Dalam sambutanya Edi Susilo, Ketua Panitia berharap agar seluruh pendukung masing-masing calon untuk tenang.

Makanya demi menjaga kondusifitas, Edi Susilo menghimbau agar seluruh linmas berikut para anggota TNI-Polri untuk menempatkan diri disamping panggung.

Ditegaskanya, sesuai perda Nomor 3 - 2017, yang merupakan revisi dari Perda Nomor 8 - 2015, menegaskan, "bahwa calon kepala desa terpilih itu berdasarkan peroleham suara terbanyak.

Sehingga, "kata Edi menjelaskan,  "berdasarkan hasil pemungutan dan penghitungan suars, Sukirah ditetapkan sebagai Kepala Desa Cindaga Terpilih dalam Pilkades Cindaga 2023.

Lebih lanjut Edi menambahkan jika  hasil perolehan suara dalam pilkades Cindaga 2023 ini, dinyatakan sah, sehingga segala bentuk keberatan berkaitan dengan pilkades tidak akan kami layani.

Ditegaskanya, jika untuk selanjutnya Panitia akan mengajukan Sukirah ke BPD sebagai Kepala Desa terpilih, masa bakti/periode 2023 sampai dengan 2029, yang kemudian oleh BPD akan diajukan ke Bupati untuk dilantik dan ditetapkan sebagai Kepala Desa Cindaga, "tegasnya.

Sementara sebagai pembawa acara, Jawoto kemudian menyatakan jika Pilkades Cindaga 2023 dinyatakan telah selesai.

Untuk itu kepada semua calon berikut seluruh masyarakat dipersilahkan pulang kerumah masing-masing dengan tertib, "pungkasnya.

(Suyudi) korlip

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.