Seo Services

Pantai Cidora Rancabuaya Bakal Diajukan TPI Baru Ke Kementerian KKP

   


                          

Garut-Bidik Nusantara News. 

Blok pantai Cidora di desa Purbayani Kecamatan Caringin Garut Jawa Barat diajukan untuk pembuatan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) ke kementrian KKP.                   

Hal tersebut diungkapkan Sucipto Kepala UPT TPI Diskanak Kab Garut wilayah selatan di ruang kerjanya, Jum'at (10/11/2023).          

Sucipto menyebutkan , usulan pembuatan TPI baru sudah dikoordinasikan dengan Diskanak Kab bahkan Kepala Dinas sudah melakukan survey lokasi Cidora. Menurutnya ada dua titik lokasi yang diusulkan untuk TPI yaitu Cidora dan Cimahi.       


                 

 " Area yang sudah ada di pantai Cidora sekira 1.700 meter. Dilokasi tersebut aktivitas nelayan sudah ada kita sudah persiapkan," ujarnya.                       

Sucipto mengatakan , kebutuhan anggaran untuk pembuatan TPI baru termasuk untuk sandar kapal Nelayan di perkirakan 10 Miliar. " pengajuan pembuatan TPI Cidora karena di TPI Rancabuaya sudah padat dan sudah tidak sepadan menampung aktivitas nelayan ," katanya.            

Selain mengajukan pembangunan TPI baru , diajukan pula rehab tiga TPI yaitu TPI Rancabuaya ,TPI Santolo dan TPI Cimari dikecamatan Pakenjeng. " Ketiga TPI tersebut kondisinya sudah kumuh dan rusak berat," pungkas Sucipto seraya berharap semoga semua usulan yang diajukan bisa terealisasi tahun depan.

( Yyt kumis /  Nana )

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.