Seo Services

LANSIA TERAWAT SENAM BERSAMA PEMERINTAH KOTA CIMAHI



Cimahi, Bidik Nusantara News. 

Pemerintah Kota Cimahi konsisten memperhatikan kesehatan masyarakat tampa terkecuali masyarakat lanjut usia. Dengan hal ini Dinas Kesehatan Pemkot Cimahi memprakarsai senam bersama para lansia yang senada pada Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 28 tahun yang dipimpin langsung Penjabat (Pj) Walikota Cimahi Dicky Saromi senam bersama sebanyak 450 orang di lapangan Apel kantor Walikota, Rabu (29/05/2024) 

Pj. Walikota Cimahi Dicky Saromi menyampaikan dalam acara pembukaan peringatan HLUN diperingati setiap tanggal 29 Mei. Sebagai tema HLUN tahun ini adalah "LANSIA TERAWAT INDONESIA BERMARTABAT". Tema ini mengandung makna, bahwa negara memiliki perhatian pentingnya mewujudkan lanjut usia yang terawat dan bermartabat. Melalui peringatan HLUN ke 28 ini diharapkan mengapresiasi keberadaan lansia dan memotivasi kesehatan lansia dalam meningkatkan derajat kesehatan serta meningkatkan kesadaran masyarakat dan lansia dalam upaya peningkatan status kesehatan lansia menuju lansia sejahtera, mandiri dan bermartabat. Hal ini penting karena semua orang kan pasti akan menjadi tua dan akan menjadi lansia. 

Dicky Saromi juga menyampaikan kepada para lansia, bahwa salah satu yang membuat kita eksis itu bukan hanya dari unsur biologis saja tetapi juga ada unsur psikologisnya, jadi paling baiknya itu adalah kalau biologisnya mereka tetap terjaga sesuai dengan usianya tetap sehat dan secara psikologis kejiwaannya mereka semakin matang dan semakin dekat dengan yang menciptakan. 

Mudah-mudahan ini menjadi satu keberkahan bagi kota ini, karena kalau kita sayang ke orang tua, nyaah ka kolot, maka insya Allah doa mereka nanti akan dijabah dan lebih dari itu menunjukkan juga keberpihakan kita kepada mereka, sehingga nanti datang keberkahan bagi kita ini, "ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, Mulyati menyampaikan laporannya pada peringatan HLUN tingkat Kota Cimahi ke 28, Dinkes melakukan kegiatan senam bersama kemudian dilanjut dengan pemeriksaan kesehatan untuk penyakit tidak menular. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai pada hari ini sampai hari Jumat dengan pengelompokan 5 Kelurahan per satu hari dari 15 Kelurahan yang ada di Kota Cimahi, "tuturnya.

Mulyati berharap, dengan melalui kegiatan HLUN ini kegiatan senam bersama yang dilaksanakan tadi pagi hari ini dapat menjadi sebagai kebiasaan menjadi aktivitas orang tua termasuk didalamnya lansia. Melalui pelaksanaan kegiatan senam ataupun olahraga secara rutin, maka tagline bahwa lansia terawat Indonesia bermartabat itu dapat terwujud, "tandasnya. 

*Amron Sihombing

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.