Seo Services

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 116 Tahun Merupakan Momentum Pemerintah Kota Cimahi Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 116 Merupakan Momentum Pemkot Cimahi Mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Cimahi, Bidik Nusantara News. 
Pj. Walikota Cimahi Dicky Saromi Pembina acara dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) membacakan Pidato Menteri Komunikasi dan Informasi di lapangan apel Kantor Pemerintah Kota Cimahi, Senin (20/05/2024). 

Dicky Saromi menyampaikan perjuangan Budi Utomo untuk membangkitkan semangat juang jiwa nasionalisme persatuan bangsa Indonesia supaya bangkit bersama melawan penjajah merupakan spirit untuk meraih kemerdekaan Indonesia. Semangat jiwa nasionalisme yang digelorakan Budi Utomo tahun 1908 membuat kelompok-kelompok atau perhimpunan-perhimpunan sesama anak bangsa bangkit jiwa nasionalismenya untuk bersatu melawan penjajah untuk mencapai kemerdekaan bangsa Indonesia. Spirit persatuan yang digagas Budi Utomo merupakan kekuatan untuk mencegah perpecahan anak bangsa Indonesia. 

"Selain gagasan spirit jiwa nasionalisme, Budi Utomo juga perintis hadirnya Kesetaraan di bidang Pendidikan dimana pendidikan awalnya hanya didapatkan oleh kaum priyai. Gagasan Kesetaraan pendidikan ini membuat seluruh rakyat Bumi putra dapat mengenyam pendidikan.

" Tema Harkitnas tahun 2024 ini adalah "Bangkit Untuk Indonesia Emas". Melalui tema ini juga memiliki Nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menjadi Indonesia Emas. Harkitnas merupakan momentum untuk mewujudkan cita-cita bangsa menjadi bangsa yang besar dan adidaya di tahun 2045.

" Dalam dua dekade ini 60% penduduk Indonesia menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan Inovasi-inovasi baru bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi. Inovasi teknologi digital bertumbuh pesat setiap hari yang melampaui bayangan banyak orang. Kemajuan teknologi dan informasi harus dimanfaatkan sebaik mungkin, karena di era digital siapa yang mampu menguasai teknologi maka akan mampu menguasai peradaban. Dan hari ini kita berada di fase kebangkitan kedua yang merupakan kebangkitan pertama yang telah dipancangkan oleh pendiri bangsa ini. (Amron Sihombing)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.