Seo Services

Banjir Bandang Terjang Daerah Cicurug Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI, bidikinusantaranews.com -Pada pukul 15:00 WIB, tanggal 21 September 2020 telah terjadi hujan deras yang mengakibatkan terjadinya air bandang dengan luapan air dari luapan Sungai Citarik dan Sungai Ci peuncit dengan ketinggian 5 s/d 6 M. Yang mengakibatkan 12 rumah Warga terbawa hanyut, 85 rumah terendam serta beberapa kendaraan mobil terbawa hanyut air dan dalam proses pencarian.

Lokasi yang terkena dampak banjir bandang ini di antaranya Daerah Kampung Cipari Desa Cisaat, Kampung Cibuntu Desa Pasawahan, Kampung Belakan Aspol Kelurahan Cicurug, Kampung Nyangkowek Desa Mekarsari, Perum Setia Budi Desa Bangbayang.

Langkah penanganan sudah di lakukan oleh P2BK Kecamatan Cicurug dan BPBD Kabupaten Sukabumi melakukan Asesment ke Lokasi kejadian.

P2BK Kecamatan Cicurug dan BPBD Kabupaten Sukabumi kordinasi dengan Pemerintahan Kecamatan Cicurug, Pemdes Cisaat, Pemdes Pasawahan, Pemdes Mekar Sari, Pemdes Bangbayang dan pihak Kelurahan Cicurug termasuk kordinasi dengan Babinsa, Babinkantibmas dan Satpol PP setempat, kerugian materi dengan adanya Banjir Bandang ini masih dalam perhitungan sementara untuk adanya korban jiwa masih dalam pencarian. (D. Koswara)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.