Header Ads

ad

Transparansi Penjurian Pasanggiri Virtual

BANDUNG, bidiknusantaranews.com -(20/09/2020) Pandemi Corona babak dua tidak menyurutkan langkah dan semangat para Pejuang Seni dalam membangun khasanah seni dan budaya khususnya di Tatar Sunda. 

Dera Kirnarya (DRK) salah satu event organizer yang konsen dalam kegiatan Pasanggiri Jaipongan Jawa Barat, tetap melaksanakan kegiatan Pasanggiri yang kali ini merupakan kegiatan yang tertunda akibat hadirnya wabah Corona. Lagu Banjaran Kembang yang di aransemen musik oleh seorang komposer muda asal Kota Intan Garut bernama Iki Boleng menjadi lagu yang di usung Dera Kinarya dalam pasanggiri yang berlangsung sejak pertengahan tahun 2019. 

Melalui konsep Virtual inilah DRK melaksanakan pasanggiri dan pada hari ini (20/09/2020) bertempat di salah satu cafe di Bandung Timur yakni Rully Bistro Cafe, penjurian dilaksanakan dengan mekanisme yang menarik.


"Sejauh ini banyak sekali pasanggiri atau kejuaraan seperti tari atau musik yang dalam penyelenggaraannya dengan konsep Virtual. Tetapi disayangkan  masih banyaknya  peserta yang merasa bingung akan hasil dari kejuaraan tersebut. Dengan ini kami DRK hadir menyajikan sebuah konsep kompetisi yang betul betul transparan. Mulai dari tahap pengumpulan data seluruh peserta kami permudah, demikian juga dengan teknik penjurian yang pada hari ini dilaksakan kami tunjukan proses penjurian melalui streaming live YouTube sebagai bentuk bahwa Dera Kinarya komitmen dan konsisten menjaga marwan sebuah kompetisi yang profesional jujur dan transparan " Ujar Dede Wahyudin Pimpinan EO DRK tersebut.

Merupakan suatu terobosan baru dan bisa menjadi satu ide baik dalam pengemasan sebuah event kontes dimasa pandemi ini.

"Kegiatan ini allhamdulillah dapat berlangsung dengan lancar, tidak lepas semua  ini berkat dukungan dari semua pihak, istri saya dan anak-anak saya, rekan TIM DRK dan dibantu oleh tim creative muda dari Beeldiproject, dan media partner SWARGA FM, serta tempat Penjurian yang disediakan oleh  Rully Bistro Cafe. Tidak lupa atasnama management DRK juga  mengucapkan kepada seluruh pimpinan sanggar, orang tua yang menjadi peserta Pasanggiri dan tetap konsisten merawat seni dan budaya sehingga harapan kedepan bangsa ini akan tetap memiliki identitasnya. Dukungan dari pemerintah melalui Disparbud Jabar tentu hal yang tidak dapat kami lewatkan pula" ujar Kang De Way sapaan akrab nya saat di jumpai wartawan Jurnal 1.id. (Red MF)

Tidak ada komentar