Header Ads

ad

Dari Tiga Calon Kepala Pusat Penelitian Dan Pengembangan Industri Agro Siapa Yang Layak?



Bandung, Bidiknusantaranews.com - Seleksi Jabatan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Industri Agro Kementrian Perindustrian RI memunculkan 3 calon kandidat antara lain, Cahyadi, S.si.T., M.A.B kedua Dr.Ir.Heru Kustanto, M.Si dan Ir.Sopar Halomoan Sirait, M.si

Berdasarkan penelusuran dan informasi yang berhasil dihimpun untuk level Kepala Penelitian di Kementerian setara dengan Jabatan eselon II, tentunya setiap pejabat yang akan mengikuti seleksi sudah memenuhi kriteria dan kualifikasi yang telah di tentukan.

Ada beberapa syarat yang harus dimiliki setiap kandidat untuk menduduki jabatan di setiap Kementerian yakni, Kompetensi, Kualifikasi, Kepangkatan, Pendidikan dan Pelatihan, Rekam Jejak dan Integritas.

Diharapkan setiap Jabatan di isi oleh orang yang tepat, terlebih dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas dari praktek Korupsi, Kolusi serta Nepotisme, para pejabat tersebut harus benar- benar di telisik rekam jejaknya pernah atau tidak terindikasi praktek KKN di saat menjabat di beberapa jabatan sebelumnya.

Dari ketiga calon pejabat eselon II diatas harus lolos dari syarat diatas  kalau tidak maka bisa jadi di jabatannya nanti praktek pelanggaran dalam penyelenggaraan  tugas dan kewenangannya akan melakukan hal serupa saat dirinya menduduki di jabatan sebelumnya. Selain itu perlu di perhatikan dan di pertimbangkan dari ketiga calon ada yang baru menjabat dua tahun kurang namun sudah mengikuti seleksi Jabatan eselon II padahal ketentuan harus memenuhi  pengalaman 5 tahun terkait bidang jabatan yang akan di duduki.


Nah tiga calon tersebut siapa yang layak?  Jawabanya ada pada setumpuk rekam jejak serta track record kandidat. (Ed/ Edu)


Tidak ada komentar