Seo Services

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Desa Trosono Kecamatan Sekaran Tahap ke III Mengedepankan Kedisiplinan

LAMONGAN, Bidiknusantaranews.com - Kepala Desa (kades) Trosono yakni Sutrisno melalui penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) mengedepankan adanya kedisiplinan dan tanggung jawab untuk warga yang mendapatkan dana BLT ini.

Kamis (03/09/20) jam 11 siang di tempat bale desa Trosono. Penerima dana BLT DD ada 127 orang, menurut Sutrisno penerimaan ini tidak boleh di wakilkan kecuali yang bersangkutan sedang sakit keras.

"Meskipun sedang sibuk di sawah saya suruh pulang tidak boleh di wakilkan anaknya atau orangtuanya, kecuali sakit parah dan tidak bisa bangun dan berjalan mbk, baru boleh di wakilkan dengan surat kuasa dari desa," tuturnya kalem.

Diketahui pencairan dana ini sudah memasuki tahap ke III, desa Trosono sendiri bersamaan dengan desa Manyar.

Ketika di singgung kenapa banyak sekali yang dapat BLT DD ini, Kades Trosono menceritakan bahwa semua masyarakat berhak tapi karena ada beberapa kriteria yang ada selain penerima PKH, BPNT, BST ada juga warga pekerja yang terdampak, yakni pekerja yang terkena PHK. 

Diharapkan oleh Sutrisno kades Trosono bahwa jangan di pandang dengan besarnya nilai uangnya tapi pemanfaatan dari bantuan tersebut. (Pri/Er)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.