Seo Services

KPU Karimun Gelar Simulasi Pemilihan dengan Protokol Kesehatan di Hajosari Alor Jongkong


KARIMUN, Bidik Nusantara News - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun menggelar simulasi pemungutan suara atau pencoblosan di Kelurahan Harjosari lapangan bola Alor Jongkong. Sabtu (21/11/2020).

Simulasi ini di hadiri juga oleh Pjs Bupati Karimun, "Heri Andrianto", Kapolres Karimun "AKBP Adenan SIK", Danlanal Karimun 'Letkol Laut (P) Maswedi" , Ketua Bawaslu dan OPD karimun.

Giat dilakukan untuk memperkecil penularan Covid 19 dengan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan ketat. 

Pada kesempatan ini Ketua KPU Karimun "Eko Purwandoko, SH" menjelaskan pada awak media tentang simulasi ini.

“Antusias masyarakat yang berkaitan dengan protokol kesehatan yang baik. Yang kami harapkan inilah nanti jadi gambaran pada 09 Desember 2020. jangan sampai masyarakat datang ke TPS itu tidak menggunakan protokol kesehatan dan jangan ragu kalau masyarakat datang ke TPS.” Ujar Ketua KPU "Eko Purwandoko".

“Dan Sirekap itu adalah Sistim Informasi Rekapitulasi atau Sirekap alat bantu KPU dan tidak menjadi acuan yang baku dan Sirekap itu tidak hasil akhir, kita masih menggunakan sistim manual. Tambah Ketua KPU "Eko Purwandoko".

“KPU tidak melakukan sosialisasi secara terbuka karena itu melanggar protokol kesehatan dan kawan – kawan kita KPPS berkerja sedikit – sedikit untuk memberikan informasi dan mengajak mereka untuk datang ke TPS sesuai dengan protokol kesehatan.” tutupnya. (Benjamin Hasibuan)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.