Header Ads

ad

Peduli Covid-19 DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Karimun Bagikan 1500 Masker


KARIMUN, Bidik Nusantara News - Sebagai bentuk kepedulian sesama upaya pencegahan penyebaran  wabah Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu beserta pengurus dan anggota membagikan masker 1500 masker bertempat di Perempatan lampu merah RSUD Muhammad Sani, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau ,Sabtu  (22/11/2020) sekitar pukul 14:00 wib. 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun, "Cipta Laba Purba" yang terjun langsung dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker ini adalah sebagai wujud kepedulian PBB yang ada di Karimun kepada masyarakat ditengah merebaknya Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun.

"Dengan adanya kegiatan ini, Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) turut mendukung Peraturan Bupati (Perbup) Karimun dalam menjaga kesehatan masyarakat serta diwajibkan memakai masker agar  terhindar dari penyebaran Virus Covid-19," ucap Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun, "Cipta Laba Purba".



"Sebanyak 1500 masker kita berikan hari ini kepada pengguna jalan dan masyarakat, ujarnya.

Selain membagikan masker, ucap Purba, kami juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun, sehingga tingkat penyebarannya di Kabupaten Karimun bisa di minimalisir, tambahnya.

Ia berharap dengan pembagian masker kepada pengendara dan masyarakat dapat digunakan untuk menjaga dan melindungi diri dari penyebaran virus Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun, "Cipta Laba Purba" mengajak untuk bersama – sama menjaga kesehatan, menggunakan tiga Protokoler kesehatan Covid-19 yaitu 3M (Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak). 

"Personil yang diterjunkan selain Ketua dan Dewan Penasehat, kami juga melibatkan Ketua PAC serta personil dalam kegiatan tersebut", ucap Purba.

Sementara itu,salah satu pengendara motor, Roy mengatakan, kami sebagai pengguna jalan sangat senang dan apresiasi yang sudah dilakukan Ormas DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun,   atas baktinya yang turut serta dalam pencegahan merebaknya  Covid--19 ” ujar salah seorang pengendara sepeda motor. (Benjamin Hasibuan/Elison Sihotang)

Tidak ada komentar