Seo Services

Tanah Longsor Mengakibatkan Korban Jiwa


CIANJUR, Bidik Nusantara News - Kejadian bencana longsor yang terjadi pada hari jumat tanggal 19 November 2020 sekitar jam 15.30 WIB. Di wilayah Desa Sukarame Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur, tepat di daerah warung Kiara akibat dari hujan deras waktu itu mengakibatkan tertutup nya akses jalan tersebut dan tidak bisa di lalui kendaran dari untuk menuju ke daerah Cianjur selatan. Akibat dari jalan tersebut di penuhi tanah dan pohon tumbang dari longsoran tersebut diperkirakan panjang dari longsoran tersebut kurang lebih 100 meter dan tanah menutupi jalan tersebut.

Bencana longsor tersebut mengakibatkan adanya korban jiwa dan korban luka serta beberapa motor dan satu mobil tertimbun longsoran tanah. Dari hasil identifikasi di lokasi kejadian korban meninggal bernama Bayu Yusuf Wiguna usia 27 tahun beralamat Kp Pamoyanan Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong Cianjur. Koran luka bernama Danda usia 19 tahun yang beralamat Kampung Warung Kiara Desa Sukarame Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur.

Menurut keterangan dari sumber masyarakat yang berada di sumber lokasi tersebut korban pada saat itu untuk berteduh karena hujan yang sangat deras. Namun secara tidak terduga bencana longsor terjadi korban selamat Danda bisa menyelamatkan diri walaupun pada saat itu kakinya tertimbun tanah serta material batu. Sementara korban Bayu tidak bisa menyelamatkan diri dan meninggal di tempat kejadian.


Untuk sementara jalan lintas untuk menuju Cianjur Selatan tidak bisa di lalui.dan jalan lintas selatan di alih kan memakai jalan alternatif yaitu jalan lintas Cibitung, Cijampang, pagelaran untuk menuju ke daerah Cianjur Selatan.

Aparat terkait dari BPBD TNI PORLI. PUPR Provinsi, Ormas Pemuda Pancasila, HIPAKAD Kecamatan Sukanagara. Beserta warga masyarakat bahu membahu untuk membersihkan lumpur yang menutupi jalan tersebut. Sampai saat ini masih dalam tahap pembersihan dan membuka jalan. (DK)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.