Header Ads

ad

Dr. Yudi Nurul Ihsan: Indonesia Harus Membangun Industri Perikanan Yang Kuat


Bandung, Bidik Nusantara News - Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dengan kekayaan alam melimpah khususnya sumber alam perikanan, seharusnya menjadi makmur dan sejahtera karena kalau di kelola dengan baik maka potensi income yang kita dapat setara dengan 5 kali APBN, dan ini tentunya akan membawa kemakmuran bagi rakyat Indonesia.

Hal tersebut di utarakan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNPAD Dr.sc.agr. Yudi Nurul Ihsan, S.pi, M.si dalam diskusi bersama para Jurnalis di UTC UNPAD Jl.Ir.H.Djuanda No.4 Kota Bandung.

Yudi dalam keterangannya menyampaikan bahwa saat ini Indonesia ketinggalan dengan negara tetangga Vietnam yang sudah mampu membangun Industri  perikanan yang cukup kuat, padahal   mereka dulu belajar dari Indonesia, tetapi sekarang mereka lebih maju dari kita," ungkapnya.




Dia menambahkan, kenapa sampai saat ini negara kita belum mampu membangun Industri perikanan yang kuat, hal tersebut di sebabkan political Will dari pemerintah, jika pemerintah memiliki komitmen kuat di sertai  langkah strategis  serta progam yang tepat dan mampu menganalisa persoalan yang ada maka kita akan berhasil," tegasnya.

Dari sisi infrastruktur perikanan kita harus di benahi dan ini tak lepas dari persoalan anggaran, bayangkan anggaran Kementerian KKP saja kalah dengan kementerian Pertanian, tentunya hal itu menjadi kendala juga dalam membangun industri maritim yang kuat. (Alan/Edi)

Tidak ada komentar