Seo Services

Humas UIN SGD Bandung: Pers Itu Harus Mandiri, Jangan Sampai Ada Intervensi dari Siapapun

Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari. Peringatan HPN dikukuhkan dalam Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985.

Pers memiliki peran yang sangat penting untuk menjadi penyambung lidah informasi bagi masyarakat. Setiap insan pers diharapkan untuk terus menyampaikan informasi yang baik dan benar, serta mampu menjadi kontrol sosial di masyarakat.

Ucapan HPN pun datang dari salah satu insan pendidikan, Humas Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung Amy Chaniago. M.H salah satunya. Dia mengatakan selamat kepada insan pers, semoga semakin jaya dan semakin menjadi ujung tombak dalam hal memberikan informasi dan memiliki kemandiran.

"Pers itu harus mandiri ya. Jangan sampai ada lagi intervensi dari siapapun," ujar Amy, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, pers juga kedepannya bisa memberikan kontribusi terhadap pemerintahan, birokrasi pemerintahan, bangsa dan negara ini. HPN ini harus dijadikan momentum yang pas untuk melihat kondisi bangsa yang saat ini. Semoga dengan adanya HPN ini, para penggiat, dan pemimpin bangsa memperhatikan kehidupan berbangsa dan bernegara kedepannya.

"Karena karut marutnya kondisi saat ini punya harapan kepada pers untuk menggugah dan mengingatkan supaya bangsa ini jangan sampai tinggal cerita saja. Seperti, negara-negara lainnya yang telah dilakukan oleh penjajah ekonomi, penjajah saat ini," ucap Amy.

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.