Seo Services

Penyerahan Tugas Jabatan baru kepada Danramil 1003 Tanjung Kerta langsung oleh Dandim 0610 Sumedang



Sumedang, bidiknusantaranews


Bertempat di lapangan upacara Makodim 0610 Sumedang Jl. Pangeran Kornel No. 164, Pasanggrahan baru, Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang telah dilaksanakan kegiatan penyerahan tugas dan tanggung jawab Jabatan Danramil 1003 Tanjungkerta Kodim 0610 Sumedang. 


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandim  0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa. S.E., M.Si.Senin,18-10-2021.


Juga dihadiri oleh, para Perwira Staf Kodim 0610 Sumedang, para Danramil jajaran Kodim 0610 Sumedang, Danunit Intel Kodim 0610 Sumedang Letda Inf Sutisna, anggota Perwakilan tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0610 Sumedang, PNS Kodim 0610 Sumedang, Ketua Persit Cab XXI Kodim 0610 Sumedang Ny Maharani Zaenal Mustofa beserta Anggota


Adapun jabatan Koramil 1003 Tanjungkerta dijabat oleh Kapten Inf Wawan Rahmat Sanjaya yang sebelumnya menjabat sebagai Dantim Intel Korem 062-Tn.


Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kapten Inf Wawan Rahmat Sanjaya yang telah menduduki jabatan baru sebagai Danramil 1003 Tanjungkerta yang selama ini menjabat sebagai Dantim Intel Korem 062 Tarumanagara.


Saya yakin, dengan diadakannya rotasi jabatan ini, akan lebih mampu menunjukkan kualitas yang terbaik dalam pelaksanaan tugas dan jabatan, sebagai seorang perwira atau pemimpin yang sudah teruji baik dedikasi maupun tanggung jawabnya dalam berbagai pelaksanaan tugas dan jabatan, tentunya mampu menunjukkan kualitas yang terbaik dalam p


elaksanaan tugas pengabdian di tempat tugas baru, ucap Dandim.


Lanjut Dandim Dengan demikian alih tugas dan jabatan, hendaknya juga dipahami sebagai upaya pengembangan wawasan, pengetahuan dan profesionalisme serta kepemimpinan dari perwira yang bersangkutan. kita maklumi semua serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD merupakan hal yang biasa sebagai upaya pembinaan personil baik "TOUR OF DUTY” atau TOUR OF AREA” yang dihadapkan pada tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus diemban oleh seorang perwira. 


Kiranya tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan oleh satuan bisa dipegang teguh untuk melakukan pelayanan dan contoh kepada masyarakat kedepan. Sehingga citra TNI AD ke depan bisa di percaya dan dicintai oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Sumedang, mengingat dinamika tantangan tugas ke depan senantiasa menuntut kesiapansiagaan satuan, maka Kodim 0610 Sumedang yang merupakan salah satu satuan di jajaran Korem 062-Tn dituntut harus selalu dalam kondisi siap operasional baik meliputi bidang personel maupun sistem yang mendukung pelaksanaan tugas satuan. 


Kita sadari bersama, bahwa peran sumber daya prajurit merupakan kunci penentu keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas satuan, oleh karena itu budaya belajar dan berlatih secara bertahap, bertingkat dan berlanjut serta terprogram dengan jelas di satuan ini, harus mejadi kebutuhan bagi setiap prajurit. 



Disamping itu, pembinaan satuan, pembinaan moralitas prajurit dan pembinaan keluarga atas dasar keimanan dan ketaqwaan harus benar-benar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, karena hanya dengan landasan keimanan dan ketaqwaan yang mantap, maka kita dapat menghadapi setiap tantangan tugas yang bagaimanapun sulitnya, pungkas Dandim.


Jurnalis:(John)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.