Seo Services

Pelaku Penjambretan Berhasil Diamankan TNI Dari Amukan Massa

 


     

Sumedang, bidiknusantaranews

Telah tejadi aksi kejahatan Penjambretan pada Rabu, 18-05-2022 di depan Warung Nasi Sinar Mulya Dusun Jelekong Desa Cigendel Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang.

Plaku berhasil diamankan oleh Anggota Babinsa Cigendel Sertu Sujidin dibantu oleh Rombongan Personel TNI yang melintas di TKP Penjambretan.

Berdasarkan informasi Warga di TKP membenarkan bahwa terjadinya Penjambretan ketika Korban Sdr Ai Tarmini bersama anaknya Warga Desa Gunungmanik Kecamatan Tanjungsari sedang mengendarai sepeda motor dibonceng oleh Suaminya menuju Rumah Sakit Sumedang melintas di wilayah tersebut dan tiba-tiba dari belakang Tas Kecil yang berisi uang dan HP di sambar oleh salah satu pelaku penjambretan yang langsung melarikan diri kearah Sumedang.


                


Namun salahsatu Pelaku berhasil ditangkap warga sekitar sehingga seketika hampir menjadi bulan-bulanan warga sekitar.

Namun tidak lama personel Babinsa setempat tiba dilokasi dan dibantu oleh personel TNI yang tidak sengaja melintas ke wilayah tersebut untuk mengamankan pelaku dari Amuk Massa.

Dikonfirmasi Via Telpon Danramil 1004 Tanjungsari membenarkan bahwa Babinsa Cigendel Sertu Sujidin telah melaporkan mengamankan 1 orang pelaku penjambretan di TKP Dusun Jelekong bersama Personel TNI lain yang melintas ke lokasi tersebut yang kebetulan dalam perjalanan akan melaksanakan Latihan Teknis/Taktis tingkat Kodim di Kecamatan Congeang, dan Saat ini Pelaku sudah diserahkan kepada Pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Pamulihan untuk dilaksanakan penyidikan lebih lanjut, begitu juga korban sedang diambil keterangan.

Pasca kejadian tersebut Polsek Pamulihan dan Koramil 1004 Tanjungsari melalui Babinsa menghimbau agar masyarakat jangan melakukan tindakan main hakim sendiri dan segera menyerahkan kepada pihak yang berwajib.

(John)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.