Header Ads

ad

Kesbangpol Kab. Bandung Gelar Rakor dan Sosialisasi Pencegahan, Penanggulangan Radikalisme, Ektremisme Berbasis Kekerasan yang Mengarah Pada Terorisme


Bandung, Bidik Nusantara News
- Bidang Wasda Badan Kesbangpol Kabupaten Bandung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi Pencegahan, penanggulangan Radikalisme, Ektremisme berbasis kekerasan yang mengarah pada Terorisme 

Kegiatan tersebut diadakan berdasarkan UU 7 Tahun 2012 Tentang PKS, Prespres 7 Tahun 2021 Tentang RAN pencegahan, penanggulangan ektemisme berbasis kekeran yg mengarah pada Terorisme, Permendagri 42 Tahun 2015 Tentang Koordinasi PKS, Permendagri 46 Tahun 2019 tentang kewaspadaan dini di daerah, Keputusan bersama 11 Menteri penanganan Radikalisme dan wasbang bagi ASN.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bidik Nusantara News, waktu dan tempat kegiatan  dilaksanakan pada Hari Senin tanggal 22 agustud 2022, Pukul 8.30 sampai selesai bertempat di PCC  Hotel sutan Raja Soreang, kabupaten Bandung, Jawa Barat.

 Adapun kegiatan diikuti oleh Kepala OPD, Camat, Kapolsek, Danaramil, Jajaran Intelijen Daerah,  Ketua / Pimpinan Ormas Islam Kab. Bandung, serta Kemenag.

Nara sumber dari Dirjen Polpum Kemendagri, dari Kasatgaswil Densus 88 Anti Teror Polri, daari Badan Intelijen Negara Jawa Barat, dari BNPT/FKPT Jawa Barat, Testimoni dari mantan Napiter, dan Testimoni dari Mantan Pengurus NII.

Sambutan Pembukaan oleh Bupati Bandung setelah membuka Hari Gerak PKK.

Acara disusun dengan diawali pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Laporan Panitia, Sambutan dan Pembukaan oleh Bapak Bupati Bandung, dan Pembacaan Doa.

Lanjut, Materi dari Dirjen Polpum,  Densus 88 Anti Teror, BIN, Ketua FKPT, Testimoni.

(Red)



Tidak ada komentar