Seo Services

Jasad Iwan Budi Ditemukan Hangus Terbakar Tanpa Kepala


Semarang
- PNS Bapenda Semarang yang hilang, Paulus Iwan Budi Prasetyo, akhirnya ditemukan. Mayat hangus tanpa kepala yang ditemukan di kawasan Marina Semarang ternyata adalah Iwan yang hilang saat akan diperiksa sebagai saksi kasus korupsi.

Kepastian identitas mayat hangus itu sebagai Iwan disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy dalam keterangannya, Rabu (14/9/2022).

Tes DNA yang dilakukan di Mabes Polsi dengan sampel 2 DNA anak laki-laki dan anak perempuan identik dengan Iwan. Surat resmi hasil tes DNA dari Puslabfor Mabes Polri nantinya akan diserahkan kepada keluraga Iwan.

"Lebih lanjut, kami dari Polda Jateng mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum," jelas Iqbal.

Selain itu tim gabungan menemukan potongan tubuh yang hilang. Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan potongan tubuh ditemukan di jarak 5 meter dari lokasi mayat dan motor yang terbakar.

Irwan menjelaskan pencarian potongan tubuh korban ini membutuhkan ketelitian. Sebab lokasinya merupakan ladang dengan rumput-rumput yang cukup tinggi.

Anjing milik PNS Bapenda Semarang, Paulus Iwan Boedi Prasetyo, saksi korupsi yang diduga dibunuh, dikerahkan dalam pencarian lanjutan bagian tubuh mayat hangus di kawasan Marina Semarang. Anjing itu dikerahkan karena polisi masih berasumsi bila mayat hangus itu merupakan Iwan.

"Anjing atas nama Mochi ini anjing kesayangan atas nama Iwan. Kita berasumsi bahwa ini adalah jenazah Iwan Boedi P, sehingga langkah-langkah penyelidikan kita arahkan ke identitas saudara Iwan," kata Irwan.

Dalam pencarian ini sejumlah tulang ditemukan, namun tengkorak masih hilang. "Ditemukan beberapa bagian yang kemarin tidak ditemukan, misalnya tangan kiri, kemudian lengan kiri, kemudian tungkai yang ada di kiri dan kanan juga ditemukan. Sehingga yang belum ditemukan adalah tangan kanan dan kepala yang bersangkutan," katanya.

 

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.