Seo Services

Benny Sugiharto Mantan Kabid Yang Viral Kasus WC Sultan Dilantik Jadi Kadis Cipta Karya Kab.Bekasi Gantikan Benny Saputra Ini Alasan Pj.Dani Ramdan

 




Bekasi – Jabar  bidik Nusantara news

Pasca dilantiknya 16 Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi menimbulkan pertanyaan bagi publik masyarakat Kabupaten Bekasi.

Pasalnya ada dua nama yang sudah tercantum dan tertera dalam surat Kemendagri Nomor 100.2.2.6/864/SJ. yang dikeluarkan pada tanggal 14 Februari 2023.

Ketua Umum Aliansi Ormas Bekasi, H. Zaenal Abidin mengungkap alasan Pj. Bupati Bekasi tidak jadi melantik Benny Saputra menjadi Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi.

Zaenal Abidin mengungkap hal itu usai menerima klarifikasi via telepon whatsapp dari Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan terkait

gaduhnya pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Selasa (14/03/2023).

Menurut Zaenal Abidin, Dani Ramdan beralasan tidak jadi melantik Beni Saputra sebagai Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi menyusul adanya rekomendasi terbaru dari Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian tertanggal 10 Maret 2023.

Dalam surat tersebut, tertera nama Benny Sugiarto Prawiro menggantikan nama Benny Saputra sebagai Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang sebagaimana direkomendasikan Menteri Dalam Negeri sebelumnya pada tanggal 13 Februari 2023.

“Pak Dani Ramdan tidak jadi melantik Benny Saputra karena adanya rekomendasi Mendagri yang dikeluarkan tanggal 10 Maret 2023,” kata Zaenal Abidin.

Rekomendasi tersebut, lanjutnya, menindaklanjuti usulan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bekasi.

“Saya masih ingat perkataan pak Dani Ramdan yang tidak mau mengangkat seorang anak buahnya karena dasar titipan si A, si B, si C. Dia tidak mau karena nanti kalau diangkat atas dasar titipan maka manutnya ke si A, si B dan si C,” terang H. Zaenal Abidin.

Zaenal masih ingat omongan itu. Tapi melihat kondisi saat ini, dirinya menilai sikap Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan berubah 180 derajat.

“Kita berharap semuanya tidak ada, cuma kita melihat ini biar Bekasi lebih baik. Saya tidak ada kepentingan apapun, tapi adanya kegaduhan ini saya wajib berbicara sebagai sosial kontrol dan sebagai masyarakat prihatin dengan banyaknya kegaduhan kegaduhan seperti ini,” pungkas Zaenal Abidin.

Diketahui, gaduhnya pelantikan pejabat eselon 2 di Kabupaten Bekasi di media sosial lantaran salah satu pejabat eselon II yang namanya tertera dalam daftar persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian tertanggal

13 Februari 2023 tidak menerima undangan pelantikan dari Pj. Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan, M.T.

Salah satu pejabat itu yang tidak dilantik Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan yaitu Drs H Benny Saputra (saat ini menjabat Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi) dan digantikan oleh Benny Sugiarto Prawiro, S.T., M.Si yang menjabat Kepala Bidang Bangunan Negara pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi.

SAUT

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.