Seo Services

TPS Liar Rawa Sentul Jayamukti di Bersihkan DLH Kabupaten Bekasi

 

Bekasi – Jabar || Bidik Nusantara news 

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi merespon cepat laporan masyarakat terkait adanya tempat pembuangan sampah (TPS) liar di Kampung Rawa Sentul, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Jumat (28/04/2023).

Koordinator lapangan UPTD Kebersihan V DLH Kabupaten Bekasi, wilayah Kecamatan Cikarang Pusat, Ajat Darojat mengatakan, pihaknya langsung mengerahkan 18 personel untuk membersihkan dan mengangkut sampah dari lokasi tersebut.

“Hari ini memang ada kegiatan Jumat Bersih (Jumsih). Kebetulan ada informasi laporan dari masyarakat adanya pembuangan sampah liar di Kampung Rawa Sentul, maka kita adakan bersih-bersih sampah di sini,” ujarnya.

Ajat menjelaskan, sebanyak belasan personel petugas kebersihan (pesapon) dikerahkan untuk membersihkan sampah liar dari jenis sampah rumah tangga yang berada di pemukiman warga setempat.

“Kita siapkan satu unit truk angkutan sampah untuk mengangkut sampah dari sini ke TPA Burangkeng,” terangnya.

Dia menghimbau, kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Apabila perlu pelayanan terkait masalah sampah, bisa segara menghubungi Dinas Lingkungan Hidup, khususnya UPTD pengelolaan sampah, biar kita langsung angkut dari lokasi sampah. Misalkan dari rumah langsung, jadi tidak menimbulkan sampah liar yang berserakan dimana-mana,” ungkapnya.


SAUT

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.