Seo Services

Warga RW 06, kecamatan Bandung Wetan, Kelurahan Cihapit, Kota Bandung mengibarkan bendera merah putih.

 





Bulan Agustus merupakan bulan yang sangat istimewa bagi masyarakat Indonesia. Tepatnya pada 17 Agustus 2023. Hari ini adalah hari diperingatinya kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Untuk menyemarakan momentum ini warga RW 06 melaksanakan pengibaran bendera merah putih di Taman salam, kecamatan Bandung Wetan, kelurahan Cihapit, Kota Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh warga sekitar dan instansi terkait.


Kegiatan pengibaran bendera merah putih rutin dilaksanakan setiap tahunnya di taman salam. Tema dan motto pada kegiatan hari kemerdekaan ke 78 ini adalah terus melaju untuk indonesia maju. Motto ini terpilih karena Indonesia tidak pernah berhenti, dan diharapkan terus maju dan berkembang. 

Faktanya kegiatan ini sudah turun menurun yang terlaksana kurang lebih dari tahun 1950. Para warga di sini pun selalu mendukung dan berkonstribusi. Bapak Danial mengatakan bahwa telah terkumpulkan uang 42 juta dari pada warga, 85 persen dari target yg diharapkan, kegiatan ini telah dipersiapkan selama 1 1/2 Bulan.


Tak hanya warga yang berkontribusi instansi tertuntu pun turut membantu, salah satunya Siswa-Siswi dan guru dari SMP Negeri 14. Mereka bertugas sekaligus membantu dalam prosesi kegiatan upacara, mulai dari pasukan pengibar, pemimpin pasukan, dan juga paduan suara.

Pa Jimmy selaku warga senang dengan adanya kegiatan ini tak hanya untuk memeriahkan hari kemerdekaan namun juga mampu mempersatukan para warga sekitar yang biasanya hanya bercanda gurau secara online kini kita bertemu secara langsung (face to face). 

Tak hanya Pak Jimmy, salah satu warga yang telah tinggal selama 30 tahun di Salam yaitu Oma Catriene juga merasa senang melihat para warga berkumpul dan senang melihat siswa siswi SMPN 14 yang semangat untuk menjalankan tugasnya.

Setelah upacara selesai kegiatan ditutup dengan acara hiburan, menurut bapak Acep Suhada kegiatan ini mampu meningkatkan motorik dan juga kerjasama satu sama lainnya, beliau pun berharap agar warga Salam bisa lebih solid lagi, kegiatan perayaan kemerdekaan bisa terus berjalan, terdapat penerus dari golongan muda yang lebih kreatif.

Selaku anak muda Akira merasa senang dan bangga menjadi warga Indonesia, ia pun ingin mengumpulkan anak muda yang sama dengannya.

Dalam pelaksanaan ini panitia penyelenggara berterima kasih sebesar besarnya kepada instansi terkait, diharapkan kita semua bisa tetap berkumpul bersama, dan mampu memupukan solidaritas antar sesama 

 Yonada Sofia Danissa melaporkan

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.