Seo Services

Warga Masyarakat Bersemangat Bergotong Royong Pemindahan Jalan Di Blok Rancatugu Mekarmukti.

 



Garut selatan. Bidik Nusantara News . Com. 

Sebanyak 260 orang warga desa Mekarmukti Talegong Garut Jawa Barat melakukan kegiatan Gotong Royong (Gotroy) untuk memindahkan jalur jalan yang sering menjadi langganan longsor di blok Rancatugu, Minggu (3/9/2023).              

 Menurut Kepala Desa Mekarmukti Marsono Nurfaisal ditemui disela kegiatan Gotroy menjelaskan, pemindahan jalur jalan Desa karena saat musim penghujan jalur tersebut selaku longsor,  badan jalan dipenuhi material longsoran seperti batu tanah dan air berserakan serta mengganggu arus lalin. Kesempatan dimusim kemarau inilah warga masyarakat dikerahkan untuk bergotong royong membuat badan jalan yang baru agar saat musim hujan tiba jalur ini bisa dilalui.        

 " Panjang jalan yang di pindahkan 100 meter sedangkan tanah yang diratakan untuk jalur baru ketinggiannya 3 meter," jelas Marsono. Marsono dalam kesempatan tersebut juga meminta seluruh pihak, para dermawan termasuk para Caleg dari Pusat , Provinsi dan Daerah diharapkan bisa berpartisipasi untuk pengerasan jalan di jalur baru. Estimasi kegiatan hingga rampung pembuatan jalur jalan baru diperkirakan memakan waktu satu bulan lebih.          

"Mudah mudahan dengan pemindahan jalur jalan baru ini longsor minimal bisa teratasi," katanya.                     

Kegiatan Gotong Royong pemindahan jalur jalan tampak dibantu oleh Bhabinsa dari Koramil 1123 Cisewu Atep Setiawan.

( Yayat kumis)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.