Seo Services

Perwakilan Republic Of Rwanda Afrika Tengah Kunjungi Desa Cibiru Wetan



Bidiknusantaranews-Desa cibiru wetan bagi sebagian wilayah di indonesia sudah tidak asing lagi apalagi bagi para pegiat dan pejabat desa. Tamu yang berkunjung dari berbagai pelosok di indonesia sudah pernah mengunjungi desa cibiru wetan sebagai bahan studi komparatif baik dari tata kelola pemerintahan serta yang lainnya, Namun yang menarik disini adalah perwakilan dari Republic of Rwanda Afrika Tengah pun datang berkunjung ke desa cibiru wetan untuk melakukan kajian langsung di desa cibiru wetan (selasa 10/10/2023).


Dalam acara tersebut juga turut hadir pejabat dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), unsur pejabat Provinsi serta unsur dinas terkait Pemkab Kabupaten Bandung. 


Hadian Supriatna,SP (Kepala Desa Cibiru Wetan) memaparkan berbagai cara dalam menjalan roda pemerintahan di desa mulai dari Musdes (Musyawarah Desa), posyandu, stunting, hingga transpransi pelaksanaan kegiatan sehingga paparan yang di sampaikan ini menarik berbagai respon dari tamu kehormatan Republic Of Rwanda.


Dalam paparan diskusi yang dilaksanakan di Ngopi @ Kebon desa wisata cibiru wetan kepala desa di dampingi beberapa lembaga seperti BPD, LPMD, Bumdesa, PKK Hingga KWT menjawab semua pertanyaan yang di sampaikan oleh para tamu dari Republic Of Rwanda.




Setelah berbagai kegiatan dilaksanakan, para tamu kehormatan mengunjungi langsung beberap lokus seperti bioflok, hidroponik, posyandu hingga terakhir mengunjungi PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga) di Rw.08 desa cibiru wetan serta dilanjutkan untuk melanjutkan perjalanan pulang membawa bekal hasil dari diskusi dan tinjauan langsung dari desa cibiru wetan.


Red.EL


Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.