Seo Services

PEMKOT CIMAHI ADAKAN OPERASI PASAR BERAS MURAH UNTUK MENYIKAPI KENAIKAN HARGA BERAS.

  



Cimahi, Bidik Nusantara News. 

Kenaikan harga beras yang cukup signifikan disikapi Pemerintah Daerah Kota Cimahi dengan cepat. Melalui kerjasama dengan Perum Bulog Cabang Kota Bandung. Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Pemkot Cimahi melakukan operasi pasar beras murah di Kota Cimahi, Selasa (27/02/2024). 

Beras yang disediakan pada operasi pasar beras murah kali ini ada jenis beras medium operasi pasar beras murah beras medium dilakukan di 15 Kelurahan di Kota Cimahi. Adapun sasaran dan kegiatan ini adalah seluruh warga Kota Cimahi yang dibuktikan dengan KTP sesuai domisili. 

Penjabat (Pj) Walikota Cimahi Dicky Saromi saat meninjau pelaksanaan operasi pasar beras murah di arena gedung Technopark menyatakan bahwa operasi pasar beras murah ini dimaksudkan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dan sebagai bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat. Kegiatan operasi pasar murah khususnya beras, dilakukan hari ini setelah kita melihat perkembangan harga beras di tengah masyarakat mengalami kenaikan, yang kami lakukan ini merata untuk seluruh Kecamatan dengan total 30 ton, dan setiap Kelurahan mendapatkan 400 pack beras. Kami sampaikan juga bahwa harga yang kami jaga tetap sama yakni Rp. 53.000,-/5 kg, "terangnya.

Pj Walikota menyebut bahwa Pemkot Cimahi telah merancang berbagai program dan kegiatan dalam upaya mengendalikan inflasi. Pemkot Cimahi mengajak seluruh" Stakeholders"untuk berkolaborasi dalam pelaksanaannya termasuk kegiatan operasi pasar beras medium ini terlaksana atas kerjasama dengan Perum Bulog Cabang Bandung. 

Pj Walikota Cimahi Dicky Saromi berharap dengan operasi pasar beras murah di 15 Kecamatan di Kota Cimahi dapat mengurangi beban masyarakat menstabilkan harga beras medium dan bahan pokok lainnya serta menekan laju inflasi di Kota Cimahi. Adapun jenis beras yang digunakan pada operasi pasar adalah beras medium import kemasan 5 kg dengan harga dari Bulog Rp. 10.600,-/kg atau Rp. 53.000,-/5 kg, "tuturnya.

(Bidang IKPS/Amron Sihombing)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.