Seo Services

SINERGITAS PEMKOT CIMAHI DENGAN MEDIA MASSA DALAM MENJAGA KONDUSIFITAS SELAMA BULAN RAMADAN 1445'H.

SINERGITAS PEMKOT CIMAHI DENGAN MEDIA MASSA DALAM MENJAGA KONDUSIFITAS SELAMA BULAN RAMADAN 1445'H.

Cimahi, Bidik Nusantara News. 
Pemerintah Kota Cimahi melaksanakan jumpa Pers dalam rangka menyambut Bulan Ramadan 1445 H di Aula Gedung B Pemkot Cimahi, Jumat (08/03/2024) 
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Cimahi Hendra Gunawan menyampaikan kata sambutannya perlu ada sinergitas antara Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi dengan para awak Media Massa yang telah terdaftar di Diskominfo Kota Cimahi untuk menjaga kondusifnya pemberitaan kedepannya, khususnya memasuki yang beberapa hari lagi Bulan Ramadan 1445 H. 
Sinergitas Pemkot Cimahi dengan para wartawan media massa perlu dibuat aturan berdasarkan kesepakatan kita bersama supaya lebih teratur serta kondusif dalam hal pendampingan dan peliputan kunjungan Walikota ke setiap kunjungan kerja. Dari 90 media massa yang terdaftar di Diskominfo Kota Cimahi perlu ditata pengelompokkannya media massa dan jadwal kunjungan Walikota maupun Kepala Dinas-dinas Pemerintah Kota Cimahi, "tegasnya.
Hendra mengharapkan para wartawan dapat menerima dan melakukan apa yang telah kita bersama dalam pengelompokan dan jadwal pendamping peliputan kunjungan kerja Walikota dan kepala Dinas yang ditata Diskominfo nantinya, "imbuhnya.
Sementara itu, Pj Walikota Cimahi Dicky Saromi yang didampingi Kepala Dinas Pangtan dan Kepala Dinas Sosial, Pj. Walikota menyampaikan bahwa pihaknya bergerak cepat untuk mengantisipasi soal ketersediaan bahan pokok makanan yang tingkat konsumsi masyarakat di Bulan Ramadan yang mestinya menurun di saat Bulan puasa akan tetapi faktanya semakin tinggi tingkat konsumsi masyarakat. Atas tingginya tingkat konsumsi masyarakat dan semakin mahalnya bahan pokok makanan khususnya beras, pihaknya membuat terobosan dengan meluncurkan "Sibesti" (Siapkan beras untuk masyarakat Kota Cimahi), "tuturnya.
Dalam memasuki Bulan Ramadan 1445 H, Pj Walikota menyatakan bahwa pihaknya mengambil langkah strategis melakukan kerja sama dengan Perum Bulog setelah melihat langsung ke gudang Bulog untuk memastikan ketersediaan stock beras. Dicky mengakui, memang stock beras yang di gudang Perum Bulog adalah beras impor yang disebabkan beras lokal kosong akibat fenomena El-nino di tahun 2023. Untuk meringankan beban masyarakat Kota Cimahi melakukan Operasi Pasar Murah (OPM) dengan harga beras medium kemasan Rp. 53.000/5 kg atau Rp. 10.600/kg.
Dicky menambahkan, pihaknya mengharapkan supaya Perum Bulog tidak hanya menjual beras pada  saat "OPM" saja. Dicky juga berjanji akan mengcover biaya angkut dari Gudang Bulog ke wilayah Kecamatan dan Kelurahan, "tandasnya.(Amron Sihombing)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.