Seo Services

Kegiatan Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Resmi Dibuka Penjabat Walikota Cimahi.

Kegiatan Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Resmi Dibuka Penjabat Walikota Cimahi. 


Cimahi, Bidik Nusantara News. 
Kegiatan Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) resmi dibuka Penjabat Walikota Cimahi di Gedung Technopark, Selasa (14/05/2024). 

Pj. Walikota Cimahi Dicky Saromi menyampaikan dalam kata arahannya, sebagai dasar hukum dalam pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diselenggarakan hari ini adalah Peraturan Pemerintah No. 48 Tahun 2018 yaitu tentang managemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, bahwa setiap peserta PPPK berhak mendapatkan pengembangan kompetensi paling lama 24 jam pelajaran dalam satu tahun masa Perjanjian, termasuk pengenalan dan penyediaan informasi mengenai nilai-nilai Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak penerimaan PPPK dalam bentuk ORIENTASI untuk memperkenalkan nilai-nilai tugas dan fungsi ASN kepada PPPK. 

Para PPPK wajib mengikuti orientasi agar setiap PPPK mampu menjadi ASN yang "upgrade", inovatif, tidak monoton dan dapat mengaktualisasikan "Core values" ASN yang berakhlak serta "employer branding" bangga melayani bangsa dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat demi terwujudnya "smart governance" melalui kompetensi teknis. 

"Orientasi ini merupakan awal perjalanan dalam berkontribusi kepada masyarakat Kota Cimahi, oleh sebab itu diharapkan kepada PPPK supaya selalu semangat dalam menjalankan tugas sebagai ASN dan selalu pegang teguh prinsip integritas dalam setiap tindakan, jangan pernah tergoda oleh tindakan yang melanggar etika dan hukum, "terasnya.

Sebelumnya Kepala BKPSDMD Kota Cimahi Lilik Setyaningsih menyampaikan dalam laporannya, bahwa peserta PPPK angkatan tahun 2022 ini yang mengikuti kegiatan Orientasi sebanyak 414 orang, yang terdiri dari, 1) Tenaga Pendidikan/Guru sebanyak 341 orang, 2) Tenaga Kesehatan sebanyak 45 orang dan 3) Tenaga Teknis sebanyak 28 orang. 

"Maksud dan tujuan kegiatan Orientasi bagi peserta PPPK adalah memberikan informasi tentang pengembangan kompetensi para PPPK dan pengenalan dan penyediaan informasi mengenai nilai-nilai dan etika ASN pada instansi pemerintah, "ujarnya. (Amron Sihombing)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.