Seo Services

Usai Tutup Empat Hari Kawasan Wisata Gunung Puntang Dibuka Kembali


BANDUNG, Bidiknusantaranews.com - Setelah ditutup beberapa hari, Kawasan Wisata Gunung Puntang, di Wilayah Kabupaten Bandung yang berada dibawah pengelolaan Perhutani KPH Bandung Selatan kembali dibuka.

Sebelumnya Kawasan Gunung Puntang sempat ditutup untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Penutupan dilakukan sejak tanggal 18 Agustus 2020 hingga 21 Agustus 2020 lalu.

Dikatakan Administratur Perhutani KPH Bandung Selatan, Tedy Sumarto penutupan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 terhadap pengunjung di Kawasan Wisata Puntang.

"Kita lakukan langkah antisipatif karena bagi kita keselamatan pengunjung yang utama," tegas Tedy melalui sambungan whatsapp, di Bandung, Selasa (25/8/2020).

Penutupan dilakukan lantaran adanya informasi yang positif terpapar virus Covid-19 di Wilayah Cimaung. "Kita dapat informasi ada yang terpapar positif dari muspika setempat. Kita tak mau ambil resiko, jadi Wisata Gunung Puntang kita tutup sementara. Namun saya tegaskan dari pihak pengelola Kawasan Wisata Gunung Puntang tidak ada yang terpapar positif," bebernya.

Tedy menyampaikan, dengan kembali dibuka Kawasan Wisata Gunung Puntang. Masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Tetap protokol kesehatan tetap diperketat, karena antisipasi kami dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat kepada para pengunjung," ujarnya.

Meski sudah dibuka, diakuinya kunjungan masyarakat ke Lokasi Wisata Gunung Puntang masih belum normal.

"Itu pun masih sepi. Kunjungan masih dibawah normal. Karena ya masih situasi pandemi," ungkapnya. 

Sejak pandemi Covid-19 berlangsung, Perhutani KPH Bandung Selatan melakukan langkah jemput bola, dengan menerjunkan Polisi Hutan (Polhut) untuk melakukan pencegahan dengan patroli keliling ke pengunjung.

"Polhut kita siagakan untuk keliling ke pengunjung, agar mengingatkan pakai masker dan menjaga jarak ," jelasnya.

Sementara itu Wakil Administratur Perhutani KPH Bandung Selatan Dede Nugraha menuturkan dibukanya kembali Kawasan Wisata Gunung Puntang berdasarkan rekomendasi unsur muspika.

"Kita tidak mau gegabah, kita ikuti arahan Pemerintah. Jadi atas rekomendasi muspika, Gunung Puntang dibuka kembali," ujarnya. (Did)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.