Seo Services

Dandim Letkol Inf. Erwan Susanto, 0419 Tanjab Bersama Danramil Didampingi Kapolsek Menhul Tinjau Kegiatan Vaksinasi Tingkat Pelajar SMP di SMPN 19 Tanjab


Tanjab - BIDIK NUSANTARA NEWS, Sabtu 11 September 2021 Dandim 0419 Tanjab Letkol inf. Erwan Susanto bersama Danramil Tanjab Kapten Rudi Candra Marpaung didampingi kapolsek mendahara ulu AKP. E.Y.Ritonga tinjau dan saksikan langsung proses kegiatan vaksinasi di SMPN 19 Tanjab Timur.


Kegiatan vaksinasi ini turut juga dihadiri dan di pantau oleh lara babinsa  se-Kecamatan Mendahara Ulu dan para BKTM, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung, dan begitu pula kepala puskesmas Mendahara Ulu Hj Nurbaya juga turut serta bersama tim vaksinasi untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi di tingkat SMP yang di adakan di SMPN 19 Tanjab Timur. 


Dandim 0419 tanjab letkol Inf. Erwan Susanto melalui danramil kapten Inf. Rudi Candra Marpaung kepada awak media menyampaikan bahwa tujuan dilakukan vaksinasi terhadap siswa pelajar tingkat SMP ini adalah "salah satu cara untuk penanggulangan virus Covid-19 yang saat ini masih mengungkung di tengah-tengah kita dan semasa pandemi virus Covid-19 ini para anak-anak sekolah belajar secara online dikarenakan wabah virus yang masih menghambat seluruh kegiatan kita", paparnya.


Dan untuk itu pemerintah pusat maupun daerah bekerja sama dengan TNI-POLRI untuk melakukan pencegahan agar virus Covid-19 ini tidak semakin menjadi-jadi, dan vaksinasi ini adalah salah satu cara untuk pencegahannya dan kami berharap nantinya setelah beberapa waktu usainya vaksinasi pelajar di tingkat SMP ini, mereka semua dapat belajar seperti sedia kala bertatap muka, selain itu, para guru juga kami harap seluruhnya sudah di vaksin, dan walaupun demikian "kami khususnya dari TNI KODIM 0419 TANJAB, kembali menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan". Dan marilah kita sama-sama mendoakan agar pandemi virus Covid-19 ini segera berakhir dan pulih seperti sedia kala tentunya.

Dan kami juga berharap kepada para babinsa di wilayah masing-masing agar berikan masukan kepada masyarakat tentang pemahaman vaksinasi dan membantu mereka yang hendak di vaksin,"tutup Danramil" 


Kapolsek mendahara ulu AKP. EY.Ritonga menambahkan" agar bersama-sama mensukseskan program vaksinasi ini seperti saat ini di tingkat pelajar SMP agar para orang tua murid dapat bekerja sama guna kelancaran program vaksinasi ini 
dan berharap para pelajar tingkat SMP ini dapat belajar seperti sedia kala dan virus corona segera berahir, dan selain itu Kapolsek juga sampaikan kepada masyarakat agar dapat bekerja sama untuk pencegahan virus Covid-19  dan kami harap agar tidak gampang terpengaruh oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya terkait vaksinasi, "ucap nya".


Kepala puskesmas simpang tuan Mendahara Ulu Hj Nurbaya menyampaikan kepada awak media bahwa sampai saat ini proses vaksinasi di tingkat pelajar SMP berjalan dengan baik, dan adapun kendala yaitu adanya NIK yang belum terdaftar atau belum online, di situlah kendalanya karena tim kami tidak bisa meng-input datanya apabila kartu KK atau Nomor NIK nya belum di aktifkan atau belum online "namun kendala lain tidak ada dan berjalan seperti yang kita harapkan dan kami mohon kepada awak media turut berpartisipasi untuk ikut mensosialisasikan  di media agar warga dan siswa tidak takut untuk di vaksin, "ucap Kapus".

Dan kami sampaikan bila masih ada warga yang belum di vaksin agar dapat datang ke puskesmas Simpang Tuan di saat adanya jadwal vaksinasi dengan persyaratan membawa KTP, nomor telepon, "ucap Kapus"

Sementara para kepala sekolah SMP yang ada di Kecamatan Mendahara ulu, melalui salah satu perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, menyampaikan "ucapan terima kasih kepada pemerintah yang bekerja sama dengan TNI-POLRI yang sudah memberikan program vaksinasi di tingkat pelajar SMP ini dan mudah-mudah nantinya seluruh SMP yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dapat di vaksin, agar dapat melaksanakan sistem belajar seperti biasanya proses belajar secara bertatap muka, "tegasnya ".


Kaperwil Jambi
Mulasa Musa sinabariba

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.